10 Cara Efektif Basmi Jerawat Membandel

Siapa sih yang kulitnya ingin berjerawat ? Pasti tidak ada kan yang mau berjerawat. Selain merasakan rasa yang sakit dan tidak nyaman. Memiliki jerawat juga membuat anda kurang percaya diri kan, apalagi kalau memiliki jerawat yang membandel dan sulit banget untuk dihilangkan. Jadi tambah sebelkan.  Jerawat ini merupakan salah satu penyakit kulit yang dapat dialami setiap orang. Apalagi saat memasuki masa pubertas atau masa remaja, jerawat sering muncul begitu saja dan tanpa kita ketahui apa penyebab timbulnya jerawat tersebut.

Cara efektif basmi jerawat membandel
Sumber : Google
Jerawat atau dalam istilah medisnya disebut dengan acne vulgaris, yaitu benjolan yang pada kulit wajah biasanya berisi dengan darah atau nanah. Hal ini disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebihan sehingga terbentuklah benjolan-benjolan yang berisi nanah dan juga darah. Biasanya jerawat ini sering ditemukan di bagian wajah, leher, punggung, dan juga bagian dada.

Mengapa jerawat ini sering dialami oleh pada remaja pria ataupun wanita yang mengalami masa pubertas? Karena masa pubertas inilah kelenjar hormone sebaceous mulai tumbuh, kelenjar tersebut dihasilkan oleh kelenjar adrenal pada pria maupun wanita. Selain itu juga saat remaja inilah, aktivitas yang dilakukan lebih banyak dan kurangnya kesadaran akan kebersihan kulitnya terutama pada bagian wajah. Sehingga saat kulit kotor, maka dengan mudah bakteri-bakteri masuk ke kulit tersebut.
Selain disebabkan oleh beberapa factor yang telah disebutkan diatas tersebut, jerawat juga disebabkan oleh beberapa factor lainnya yaitu sebagai berikut :
1.   Bakteri P.acne
2.   Kelenjar hormone
3.   Kelenjar minyak yang berlebihan atau terlalu aktif
4.   Sebelum atau sesudah menstruasi
5.   Keadaan cuaca
6.   Keturunan
7.   Factor stres
8.   Kesehatan
9.   Kurangnya perawatan pada kulit sehingga kulit kotor
10. Pola makanan yang tidak sehat
Nah, itulah diantaranya factor-faktor yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Tentunya anda tidak inginkan memiliki jerawat bahkan yang sangat membandel. Masalah kulit seperti itu dapat membuat anda tidak percaya diri, bukan ? ya, sangat menjadi masalah. Apalagi bagi anda yang harus bertemu banyak orang untuk setiap harinya. Tapi, bagi anda yang mengalami masalah pada jerawat jangan takut ya!

Kali ini saya akan berikan cara untuk mengatasi dan juga membasmi jerawat hingga ke akar. Tentunya dengan bahan yang mudah untuk ditemukan di sekitar kita dan juga ramah dikantong guys. Walaupun ramah dikantong, tapi keberhasilannya sudah terbukti dan sangat manjur jika diolah dengan benar. Makanya diperhatikan ya cara pembuatan ramuan untuk jerawat ini ya guys.

Meski sekarang ini sudah banyak beredar produk-produk yang dapat menghilangkan dan juga membasmi jerawat hingga ke akar. Namun bila anda salah mengunakan produk tersebut atau karena kulit anda tidak cocok dengan bahan yang pada produk tersebut. Kulit andapun akan mengalami permasalahan yang lain, dan tentunya menambah masalah pada kulit.

Kalau anda menggunakan bahan yang alami, walaupun kulit anda tidak cocok dengan bahan tersebut. Kulit anda tidak akan mengalami masalah, karena bahan yang alami itu tidak menimbulkan efek samping. Jangan takut ya untuk menggunakan bahan yang alami dan tentunya tidak perlu menguras kantongkan. Nah, ini dia caranya untuk menghilangkan dan juga mencegah terjadi jerawat dengan bahan yang ada disekitar anda.

Sumber : Google
1. Jeruk Nipis
   Siapa sih yang tidak mengenal dengan buah yang satu ini, buah yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga tentunya untuk perawatan kecantikan. Jeruk nipis adalah buah yang memiliki rasa yang asam dan juga mengandung vitamin C yang terbilang tinggi.

Buah ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat bahkan juga dapat mencegah muncul jerawat yang baru. Selain itu dengan menggunakan masker jeruk nipis ini dapat membersih pori-pori pada wajah yang tersumbat dan juga membuat wajah lebih cerah.

Untuk menghilangkan dan merawat dari gangguan jerawat dengan jeruk nipis ini, caranya mudah sekali. Anda cukup membelah jeruk nipis yang sebelumnya telah dicuci bersih, kemudian oleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Tunggulah hingga kering atau sekitar 10-15 menit, cucilah dengan air yang dingin. selain itu, anda juga bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis itu dengan beberapa tetes madu.

Campurkanlah dengan rata, kemudian oleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Tunggulah hingga kering atau sekitar 10-15 menit. cucilah dengan air dingin dan juga lakukanlah sehari sekali dengan rutin serta teratur. Jangan lupa baca juga cara mengatasi kulit kering dan bersisik dengan bahan alami.

2. Tomat
   Buah yang satu ini pasti sudah sangat pamiliarkan, buah yang selalu digunakan dalam membuat masakan bahkan juga untuk minuman. Tomat yang yang berwarna orange ini memiliki rasa yang sedikit asam. Akan tetapi, kaya akan nutrisi dan juga tentunya vitamin C yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.

Untuk menggunakan buah tomat ini, anda cukup menghaluskannya saja seperti dibuat jus. kemudian oleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Tunggulah hingga kering selama 10-15 menit, baru cucilah dengan air yang dingin. Lakukanlah sehari sekali dengan rutin dan juga teratur.


Sumber : Google
3. Bawang Putih

    Tentu anda sudah kenal dengan yang satu ini kan, ya bawang putih. Yang sudah sangat dikenal di dunia memasak dan selalu tersedia di dapur anda kan. Bawang putih ini adalah salah satu bahan alami yang dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan juga perawatan kecantikan tubuh. Salah satunya yaitu terbukti dapat menghilangkan jerawat dan juga mencegah munculnya jerawat yang baru lagi. Karena di dalam bawang putih terkandung antiseptik dan juga antiosidan.

Untuk menggunakan bawnag putih ini sebagai pencegah dan juga menghilangkan jerawat, caranya mudah saja. Anda tinggal menghaluskan bawang putih, kemudian dioleskan kke bagian kulit yang berjerawat. Tunggulah sekitar 10-15 menit, baru cucilah dengan air yang hangat. Lakukanlah sehari sekali dengan rutin dan juga teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
4. Madu
 
   Madu adalah salah satu obat herbal yang sangat dipercaya dan dikenal oleh orang-orang sejak dahulu hingga sekarang, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga perawatan kecantikan. Salah satunya yaitu dapat mengurangi peradangan pada jerawat dan juga dapat membasmi bakteri-bakteri yang ada pada kulit penyebab munculnya berbagai permasalahan pada kulit, terutama jerawat. Hal ini dikarenakan di dalam madu tersebut mengandung antiseptic dan juga probiotik yang dapat mencegah munculnya jerawat baru lagi.

Untuk melakukan perawatan menggunakan madu ini, caranya mudah sekali. Yaitu anda tinggal mengoleskannya saja ke bagian kulit yang berjerawat. Sebaiknya dilakukan pada malam hari, setelah bangun tidur barulah dibersihkan dengan air yang dingin. Lakukanlah 3 kali seminggu dengan rutin dan juga teratur, tentunya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Sumber : Google
5. Daun Pegagan

   Pegagan ini adalah tumbuhan yang menempel di tanah, tapi bukan lumut ya. Tumbuhan yang satu ini sangat menyukai daerah yang lembab dan juga teduh. Pegagan ini salah salah satu tumbuhan yang dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya yaitu dapat menghilangkan dan juga dapat mencegah timbulnya jerawat baru lagi pada kulit. Karena di dalam tumbuhan pegagan ini terkandung glikosida triterpenoida yang merupakan antilepra dan juga mengandung antibakteri, yang tentunya dapat membasmi bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Anda dapat menggunakan tumbuhan yang satu ini dengan memanfaatkan daunnya untuk menghilangkan jerawat. Caranya mudah sekali yaitu anda tinggal mengambil beberapa lembar daun pegagan ini sesuai dengan kebutuhan, kemudian cucilah dengan bersih. haluskanlah daun pegagan tersebut, setelah halus barulah dioleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Tunggulah sekitar 10-15 menit, baru cucilah dengan air yang hangat hingga bersih. jangan lupa sebelum mengoleskan daun pegagan tersebut, kulit yang berjerawat tersebut terlebih dahulu dibersihkan.

Lakukanlah sehari sekali dengan rutin dan juga teratur. Selain melakukan perawatan di luar, sebaiknya anda juga melakukan perawatan dari dalam. Yaitu anda dapat mengonsumsi jus daun pegagan yang dicampur dengan beberapa tetes air, agar dapat mengurangi rasa pahit yang ditimbulkan oleh daun pegagan tersebut. Sebaiknya gunakanlah perawatan tersebut secara bersamaan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan juga efektif.

6. Alpukat

   Selain memiliki rasa yang nikmat, buah yang satu ini juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya yaitu dapat mengatasi dan juga mengobati permasalahan yang terjadi pada kulit, seperti dapat menghilangkan jerawat dan juga mampu mengatasi munculnya jerawat yang baru lagi.

Kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah inilah yang mampu mengatasi dan juga mengobati permasalahan yang terjadi pada kulit tersebut. Kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat itu seperti mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, dan juga vitamin E yang mampu mengurangi peradanagn pada kulit yang berjerawat. Untuk menggunakan buah yang satu ini, anda dapat membuat buah alpukat menjadi jus. Kemudian lumurilah kulit anda yang berjerawat dengan jus alpukat tersebut.

Selain itu, anda juga dapat meminumnya dengan campuran madu beberaap tetes. Jadi, dengan bukan hanya diluar saja yang dirawat tetapi juga yang di dalam. Lakukanlah hal tersebut setiap hari dengan rutin dan juga teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.
Sumber : Google
7. Mentimun

   Tentu anda mengenal buah yang satu ini bukan ? buah yang sering digunakan dalam campuran rujak ini memiliki rasa yang menyegarkan disertai dengan tekstur yang renyah, membuat buah yang satu ini banyak disukai oleh orang-orang. Selain disukai banyak orang karena rasanya, mentimun ini juga disukai orang karena dipercaya sangat berguna untuk kesehatan dan juga dalam perawatan kecantikan. Maka dari itu, tidak heran bila kita sering menemukan mentimun ini digunakan di salaon kecantikan dalam proses facial, tujuannya dari proses itu adalah untuk mengurangi keriput dan juga kantong mata.

Selain itu, mentimun juga dapat digunakan untuk membersihkan jerawat dan juga mengeluarkan racun-racun yang terdapat pada kulit tersebut. Hal ini dikarenakan di dalam buah mentimun tersebut mengandung vitamin A, C, K, asam pantotenat, magnesium, karbohidrat, dan juga mengandung nutrisi lainnya. Anda cukup memakan mentimun tersebut atau bisa juga mentimun tersebut dibuat jus, kemudian dioleskan ke kulit yang mengalami masalah. Tunggulah hingga kering, baru cucilah sebersih mungkin.

Lakukanlah setiap hari dengan rutin dan juga teratur. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes madu atau jeruk nipis kedalam jus mentimun tersebut. tentunya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.
8. Teh Hijau

   Teh hijau ini sudah sejak lama dikenal sangat baik untuk perawatan kulit, terutama dalam masalah kulit berjerawat. Karena the hijau ini menyimpan kandungan nutrisi yang paling tinggi dibandingkan teh-teh yang lainnya, jadi tidak heran bila the hijau ini banyak digunakan dalam kesehatan dan juga dunia kecantikan. Teh hijau ini mengandung senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan permasalahan pada kulit seperti jerawat. Selain itu, the hijau ini juga mengandung antibakteri dan juga antiinflamasi yang tentunya mampu membasmi bakteri-bakteri yang mengganggu kulit serta juga dapat mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

Dengan mengonsumsi the hijau ini setiap hari secara rutin dan juga teratur, maka jerawat yang anda milikipun berangsur angsur menghilang dan membuat kulit lebih sehat. selain melakukan perawatan dari dalam, anda juga dapat melakukan perawatan dari luar. Yaitu dengan cara mengaluskan the hijau, kemudian campurkan air beberapa tetes. Campurkanlah hingga membentuk seperti pasta, barulah dioleskan ke bagian kulit yang berjerawat. Tunggulah hingga kering atau sekitar 10-15 menit, barulah dicuci bersih. Lakukanlah secara bersamaan setiap hari sekali dengan rutin dan juga teratur, tentunya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.
Sumber : Google 

9. Lidah Buaya

    Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, yaitu lidah buaya. Lidah buaya sering dimanfaatkan untuk bahan kecantikan dan juga untuk kesehatan yang sudah terbukti khasiatnya. Salah satunya yaitu dapat digunakan untk mempercepat penyembuhan kulit yang berjerawat.

Hal ini dikarenakan lidah buaya banyak mengandung nutrisi yaitu memiliki kadar air yang banyak, mengandung karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A dan C, E, dan juga antibakteri yang mampu membasmi bakteri-bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Selain itu lidah buaya juga mengandung aloe vera yang dapat digunakan sebagai pelembab alami yang dapat melembabakan kulit anda.

Untuk membuat ramuan dari lidah buaya, caranya mudah sekali yaitu dengan ambil daun lidah buaya secukupnya yang sudah dicuci bersih, kemudian ambil lendir atau getah yang ada di dalam daun tersebut. Kemudian oleskan ke bagian kulit yang berjerawat, tunggulah selama 10-15 menit. Baru cucilah hingga bersih. lakukanlah setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

10. Es Batu 

     Percayakah anda bahwa es batu yang biasanya digunakan untuk tambahan minuman ini, dapat mengurang jerawat. Ya, es batu ini dipercaya dapat mengurangi minyak dan juga kotoran yang ada pada kulit yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Selain itu, juga mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit berjerawat. untuk menggunakan es batu ini, anda dapat menggunakan es batu yang sudah steril. Bungkuslah es batu tersebut, kemudian oleskan di bagian kulit yang berjerawat. diamkanlah sekitar 5-10 menit, lakukanlah secara berulang-ulang sampai jerawatnya mengempes.

Nah, itulah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dan juga mencegah munculnya jerawat yang baru lagi dengan bahan-bahan yang alami dan tentnya mudah untuk ditemukan. Ingat ya guys, menggunakan bahan yang alami seperti ini harus butuh kesabaran dan juga ketelitian dalam membuat ramaunnya tersebut. memang menggunakan bahan yang alami ini tidak seperti menggunakan bahan kimia yang langsung menghasilkan perubahan.

Menggunakan bahan alami ini butuh waktu, karena prosesnya secara berangsur-angsur dan tidak langsung mengalami perubahan. Tetapi dengan menggunakan bahan yang alami ini, tentunya anda tidak perlu takut atau khawatir akan efek samping yang ditimbulkannya. Selain menggunakan bahan-bahan tersebut, anda juga harus membarenginya dengan rajin mencuci wajah, hindarilah menggunakan make up yang berlebihan, dan juga makanlah makanan yang sehat, serta jangan lupa juga untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar perawaatn yang anda lakukan cepat berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 10 Cara Efektif Basmi Jerawat Membandel"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....