13 Cara Efektif Atasi Kulit Kering dan Bersisik

Kulit adalah bagian tubuh yang agak sensitif, salah perawatan atau kurang cocoknya keadaan lingkungan sekitar bisa menyebabkan masalah pada kulit. Masalah yang paling sering ditemui adalah masalah kulit kering bahka seperti adanya sisik. Apabila hal ini terjadi, maka kulitpun tidak lembut lagi dan kurang pede kalau mengalami kulit kering seperti itu. Hal itu dikarenakan kulit adalah bagian yang paling rentan menjadi kering, apalagi di bagian kaki yang mudah sekali kering dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya. Biasanya kulit kering itu muncul karena suatu sebab, seperti menggunakan sabun yang tidak cocok dengan kulit kita, terlalu menggaruk atau menggusuk, kurangnya air di dalam tubuh sehingga menyebabkan  dehidrasi. Maka muncul kulit kering dan seperti bersisik.

Baca juga cara membasmi jerawat dengan bahan alami.

Sumber : Google
Masalah kulit kering seperti itu jangan diabaikan. Karena bukan hanya membuat penampilan kita kurang ok, bahkan juga bisa menyebabkan permasalahan kulit lainnya. Jadi, anda harus segera menangani masalah kulit kering tersebut. Sekarang ini banyak beredar produk-produk yang menawarkan lotion untuk kulit yang kering dan bersisik. Namun, menggunakan produk-produk seperti itu bisa membuat kulit kita malah menjadi lebih kering, bukannya mengatasi tapi malah menambah permasalahan lagi. Karena kulit yang kita miliki artinya tidak cocok menggunakan produk instan tersebut. Nah, untuk lebih aman sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh alam. Tentunya dengan menggunakan produk alami ini, anda tidak perlu takut dengan kondisi kulit anda. Karena bahan-bahan dari alami ini kalau kita gunakan dengan benar, maka sangat baik dan juga tidak menimbulkan efek samping.

Untuk menambah pengetahuan anda tentang kesehatan, silahkan kunjungi www.ziesehat.com. Disana memberikan informasi dan juga tips-tips tentang dunia kesehatan.
Kali ini saya akan bagikan tips-tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan juga seperti kulit bersisik. Ini dia tips-tipsnya, mohon disimak baik-baik ya.

Sumber : Google
1. Air Putih
    Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, bahwa apabila kita kekurangan air maka akan menyebabkan dehidrasi yang bisa berefek dengan terjadinya kulit kering dan mengelupas. Untuk hal ini anda harus mengonsumsi air putih dengan takaran yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Biasanya dianjurkan untuk mengonsumsi air sekitar 8-10 gelas per hari, hal ini tentunya untuk mencegah dehidrasi. Air ini juga dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit  dan juga dapat membuat kulit tambah berseri-seri. Maka dari itu, rajin-rajinlah untuk meminum air putih agar terhindar dari permasalahan-permasalahan tersebut.
2. Jeruk Nipis  
   Buah yang memiliki rasa asam ini sangat dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga tentunya untuk perawatan kecantikan. Jadi tak heran bila jeruk nipis ini sering digunakan oleh orang-orang sebagai obat dan juga masker wajah. Selain itu, jeruk nipis juga dipercaya mapu mengatasi kulit kering ataupun yang bersisik. Hal ini dikarenakan di dalam buah yang satu ini begitu banyak mengandung vitamin C dan juga nutrisi lainnya yang tentunya sangat bagus untu kesehatan kulit anda. Untuk merawat kulit menggunakan jeruk nipis ini, mudah saja anda tinggal ambil air perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian oleskan ke bagian kulit kering dan juga bersisik tersebut. Tunggulah hingga kering, bilas dengan air sebersih mungkin. Lakukanlah setiap hari, hingga kulit anda kembali normal lagi.
3. Bengkuang   
    Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini, yang sangat terkenal di dunia kecantikan dan manfaatnya sudah terbukti. Bengkuang adalah nama yang sudah akrab ditelinga kita, biasanya bengkuang ini dimakan secara langsung atau dibuat menjadi rujak. Selain itu, bengkuang ini dapat digunakan untuk merawat dan mengembalikan kulit yang tidak normal seperti kulit kering dan bersisir. Hal ini dikarenakan di dalam bengkuang terdapat vitamin dan juga nutrisi seperti mengandung serat, mineral, karbohidrat, vitamin A, B kompleks, C, E, dan vitamin K, serta juga antioksidan. Untuk membuat masker dari bengkuang ini, anda tinggal mengupas bengkuang dan cuci sebersih mungkin. Parutlah bengkuang tersebut, barulah dioleskan ke bagian kulit yang bermasalah. Tunggu hingga kering dan cucilah. Lakukanlah setiap hari secara rutin dan juga teratur hingga kulit yang bermasalah tersebut benar-benar menghilang. Ingat, yang digunakan hanya daging buahnya saja. Jangan menggunakan kulit atau bagian lain dari umbi bengkuang, karena bagian-bagian tersebut mengandung rotenone atau racun organik yang dapat membahayakan.
Sumber : Google
4. Minyak Zaitun
    Sejak dahalu minyak zaitun dikenal dengan khasiatnya yang sangat banyak untuk kesehatan dan juga perawatan kecantikan tanpa adanya efek samping yang ditimbulkan. Jadi tak heran bila sekarang minyak zaitun ini banyak digunakan oleh orang-orang. Minyak zaitun atau yang juga disebut dengan olive oil ini termasuk minyak yang menyehatkan, karena di dalamnya terkandung lemak tak jenuh yang tinggi. Selain itu juga mengandung vitamin A, C, D, E, K, zat besi, asam palminat, dan juga mengandung kalsium. Kandungannya inilah yang mampu mencegah dan mengobati permasalahan pada kulit seperti kulit kering dan juga kulit bersisik. Selian itu, juga mampu menjaga keseimbangan kelembapan pada bagian kulit tubuh kita. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengolesi bagian kulit yang bermasalah dengan minyak zaitun itu sambil dipijat-pijat dengan lembut, kemudian diamkan selama 15 menit. anda juga bisa melakukannya dimalam hari denagn cara yang sama, biarkanlah hingga semalaman. Lakukanlah dengan rutin dan juga teratur untuk hasil yang lebih baik.
5. Tomat   
    Seperti yang kita ketahui tomat adalah buah-buahan yang memiliki rasa sedikit asam, biasanya tomat ini digunakan sebagi bahan untuk masakan. Tidak hanya itu saja, tomat ternyata juga dipercaya memberikan manfaat untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Hal ini dikarenakan tomat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A,C, K, B6, folat, kalium, mineral, magnesium, fosfor, dan juga mengandung tembaga. Dengan kandungan gizi yang banyak inilah tomat dapat membantu mengatasi dan juga mampu melembabkan kulit yang kering maupun bersisik. Caranya adalah dengan tomat dibuat jus, kemudian olekan kebagian kulit yang mengalami masalah. Tunggulah sekitar 15 menit atau hingga kering, baru cucilah hingga benar-benar bersih.
6. Lemon
    Sama halnya dengan jeruk nipis, buah yang satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga perawatan kecantikan tubuh kita. Buah yang memiliki rasa yang asam dan memiliki bau yang menyegarkan inilah pemilik nama lemon ini sangat disukai oleh orang-orang sebagai campuran dari masakan dan juga minuman. Kandungan vitamin C yang tinggi inilah yang membuat buah lemon ini dapat mengatasi dan juga melembabkan kulit yang kering maupun bersisik. Untuk itu, anda cukup mengambil air perasan lemon. Kemudian gunakanlah air tersebut untuk kulit yang kering maupun yang bersisik, dengan cara mengolesinya. Tunggulah hingga kering, kemudian cuci sampai bersih. Lakukanlah setiap hari secara rutin dan juga teratur.
Sumber : Google
7. Madu   
    Madu sudah dikenal sejak dulu sebagai obat yang dapat mengobati banyak penyakit. Salah satunya yaitu dapat mengobati dan juga memelihara permasalahan yang terjadi pada kulit seperti terjadinya kulit kering ataupun bersisik. Hal ini dikarenakan madu mengandung banyak nutrisi seperti mengandung vitamin C, fruktosa, glukosa, magnesium, sodium, besi, dan juga mengandung belerang. Anda bisa mengunakan madu ini untuk mengatasi dan juga mengobati masalah kulit kering maupun seperti bersisik. Yaitu dengan melumuri bagian kulit yang bermasalah tadi dengan madu, tungguah hingga kering. Baru cucilah dengan air sebersih mungkin. Lakukanlah setiap hari dengan rutin dan juga teratur, hingga permasalahan kulit tersebut sudah tidak ada lagi aau menghilang.
8. Alpukat
    Selain memiliki rasa yang nikmat, buah yang satu ini juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya yaitu dapat mengatasi dan juga mengobati permasalahan yang terjai pada kulit, karena dapat melembabkan kulit yang kering dan juga membuat lebih kenyal. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah inilah yang mampu mengatasi dan juga mengobati permasalahan yang terjadi pada kulit seperti terjadinya kulit yang kering dan juga bersisik. Kandungan yang terdapat di dalam buah alpukat itu seperti mengandung vitamin A, B kompleks, C, D, dan juga vitamin E. Untuk menggunakan buah yang satu ini, anda dapat membuat buah alpukat menjadi jus, kemudian lumurilah kulit anda yang bermasalah dengan jus alpukat tersebut. Selain itu, anda juga dapat meminumnya. Jadi, dengan bukan hnya diluar saja yang dirawa tetapi juga yang di dalam. Lakukanlah hal tersebut setiap hari dengan rutin dan juga teratur.
9. Wortel
    Selama ini pasti sudah sering kita mendengarkan kegunaan wortel yang sangat baik untuk kesehatan mata. Akan tetapi, bukan hanya itu saja kegunaan dari wortel ini. Wortel ini ternyata juga sangat baik untuk merawat dan juga mengobati permasalahan-permasalahan yang terjadi pada kulit. Hal ini dikarenakan wortel ini berperan sebagai tabir surya alami yang tentunya sangat baik untuk kulit, sehingga dapat membuat kulit tampak lebih bersinar dan juga sehat tentunya. Wortel ini dikenal banyak mengandung vitamin A, selain itu sayuran yang satul ini juga banyak mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin C yang juga tidak kalah tingginya dan juga mengandung sodium sert potassium. Anda dapat membuat wortel ini menjadi jus, kemudian konsumsilah 1-2 gelas perhari. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakanlah dengan rutin dan juga teratur.


Sumber : Google
10. Kelapa Parut
      Kelapa parut biasanya digunakan dalam membuat berbagai macam makanan tradisional. Tetapi kali ini parutan kelapa dibuat menjadi jenis luluran, yang berguna untuk menghaluskan kulit yang kering, mengangkat minyak di kulit, dapat melembabkan kulit, serta juga dapat mengangkap sel-sel kulit mati. Dengan menggunakan parutan kelapa ini, kulit anda dapat menjadi lebih halus, kenyal, dan juga menjadi lebih sehat. Caranya mudah sekali yaitu dengan siapkan parutan kelapa secukupnya, lumurilah kulit yang anda ingin sehatkan dengan parutan kelapa tersebut sambil dipijat ringan. Setelah kurang lebih 15 menit, cucilah dengan air hangat agar kotoran yang ada pada kulit bisa terangkat. Untuk perawatan kulit tersebut lakukanlah dengan rutin dan juga teratur.
11. Teh Hijau
      Teh hijau memanng dikenal sebgai sumber antioksidan alami yang sangat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh. Seperti yang telah kita ketahui bahwa teh hijau ini berkhasiat untuk melangsingkan tubuh dan sudah banyak digunakan dalam berbagai perawatan kulit. Hal ini dikarenakan di dalam teh hijau terkandung antioksidan, vitamin C dan E, yang mana sangat berperan penting dalam perawatan kulit dan juga dapat mengobati permaslahan-permasalahan kulit yang sering terjadi. Selain itu, the hijau juga dapat menangkal radikal bebas dan juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari yang dapat membuat kulit kita tampak lebih tua atau keriput, serta juga mampu meremajakan kulit kita. Anda dapat menggunakan the hijau ini sebagai perawatan kulit, yaitu dengan cara teh hijau diseduh dengan air panas agak kental. Diamkanlah selama satu malam hingga dingin dan basi. Gunakanlah air seduhan teh ini setelah memakai shampoo pada saat keramas. Dengan hanya mengolesi ke seluruh bagian kulit dibarengi dengan pijatan yang lembut. Tunggulah sekitar 15 menit, lalu bilas sebersih mungkin dengan air bersih. Cara ini dapat dilakukan seminggu dua kali agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Lakukanlah dengan rutin dan juga teratur.
12. Mentimun     
      Sayuran yang sering digunakan untuk dibuat rujak atau masakan ini banyak mengandung air dan juga memiliki tekstrur yang renyah. Mentimun ini dipercaya sangat berguna untuk kesehatan dan juga dalam perawatan kecantikan. Maka dari itu, tidak heran bila kita sering menemukan mentimun ini digunakan di salaon kecantikan dalam proses facial, tujuannya dari proses itu adalah untuk mengurangi keriput dan juga kantong mata. Selain itu, mentimun juga dapat digunakan untuk perawatan kulit. Gunanya yaitu dapat mengencangkan kulit, mencegah kulit terbakar oleh sinar matahari, dan juga dapat mengatasi kulit kering maupun yang bersisik. Kandungan yang terdapat di dalam mentimun inilah yang dapat mengatasi dan juga mengobati permasalahan-permasalahan kulit tersebut. Mentimun ini mengandung vitamin A, C, K, asam pantotenat, magnesium, karbohidrat, dan juga mengandung nutrisi lainnya. anda cukup memakan mentimun tersebut atau bisa juga mentimun tersebut dibuat jus, kemudian dioleska ke kulit yang mengalami masalah. Tunggulah hingga kering, baru cucilah sebersih mungkin. Lakukanlah setiap hari dengan rutin dan juga teratur. Anda juga bisa menambahkan beberaap tetes madu atau jeruk nipis kedalam jus mentimun tersebut.


Sumber : Google
13. Pisang     
      Pisang adalah salah satu buah yang digemari oleh orang-orang, karena rasanya yang manis dan juga dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah pisang ini juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih halus dan kencang. Hal ini dikarenakan pisang mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin seperti karbohidrat, kalium,magnesium, zat besi, fosfor, vitamin B, C, B6, dan vitamin B12, serta pisang juga mengandung serat yang sangat tinggi. Caranya mudah sekali yaitu dengan satu buah pisang dihaluskan, tambahkan satu sendok the madu. Aduk hingga rata, kemudian olekanlah ke bagian kulit yang bermasalah. Tunggulah hingga kering, baru cucilah sampai bersih. Lakukanlah setiap hari dengan rutin dan juga teratur, hingga benar-benar anda merasakan kulit yang halus dan juga kencang.
Nah, itulah cara merawat kulit agar terhindar dari masalah kulit kering maupun bersisik. Begitu banyakkan bahan-bahan alami yang mampu merawat kulit kita. Menggunakan bahan yang berasal dari alam ini selain harganya yang lebih terjangkau, kita tidak perlu khawatir terhadap efek sampingnya. Meskipun menggunakan bahan yang alami seperti ini membutuhkan waktu dan juga kesabaran tentunya, tetapi akan menghasilkan yang lebih baik. Nah, dalam melakukan perawatan kulit semacam ini atau dengan bahan yang alami, anda harus rutin dan juga teratur untuk melakukannya.
Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan saja sobat tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini, saya akan berusaha untuk meresponnya dengan cepat dan tepat. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung di halaman ini, etss….jangan lupa ya untuk di like, follow, dan komentarnya….ditunggu. Salam sehat….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Cara Efektif Atasi Kulit Kering dan Bersisik "

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....