Olahraga Apa Saja Sih yang Cocok untuk Wanita?

Hai Ladies, sudahkah hari ini berolahraga? Berolahraga merupakan hal yang terbilang wajib untuk dilakuakan untuk mendapatkan kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika ingin melakukan penurunan berat badan, maka harus harus teratur melakukan aktivitas berolahraga ini. Akan tetapi, masih banyak wanita yang sulit untuk membiasakan diri melakukan aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ini. Terkadang mereka juga berpikiran bahwa olahraga itu cocoknya untuk kaum pria saja, wanita tak perlulah melakukan hal-hal yang seperti itu. Selain itu, banyak juga yang berpemikiran bahwa melakuakan aktivitas olahraga itu hanya buang-buang waktu saja.

Olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Ayo, hapuslah pemikiran seperti itu dan lakukanlah kegiatan olahraga mulai dari sekarang. Olahraga merupakan kegiatan yang sehat dan dapat membakar kalori yang terdapat dalam tubuh untuk mendapatkan berbagai manfaat dari kegiatan tersebut. Ada beragam olahraga yang dapat anda lakukan, tentunya sangat cocok dilakukan oleh para wanita. Baca juga tanda-tanda tubuh terkena dehidrasi.


Kalau sekarang ini anda hanya melakukan kegiatan olahraga tanpa mengetahui apa saja manfaat dari hal tersebut, lebih baik anda mengetahui jenis olahraga dan manfaatnya terlebih dahulu. Sehingga anda dapat lebih maksimal dalam melakukan aktivitas olahraga tersebut. untuk itu, kalian para ladies pilihlah olahraga yang cocok untuk tujuan kalian dalam melakukan aktivitas tersebut. Perlu Anda ketahui juga bahaya dari kekurangan vitamin D, E, dan vitamin K bagi tubuh.

Nah, kali ini ziesehat akan memberikan informasi tentang olahraga apa saja yang sangat cocok untuk dilakukan oleh para ladies. Berikut informasinya, simak baik-baik ya….

1. Lagi pagi atau jogging

Jogging atau lari kecil adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Kegiatan olahraga yang satu ini memang sudah menjadi kegiatan yang sangat popular di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kegiatan yang satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan dan tentunya memiliki manfaat yang tidak kalah dengan kegiatan olahraga lainnya. saat berlari semua bagian tubuh kita akan bergerak mulai dari dari tangan hingga kaki, bahkan pada saat itulah perut kita melatih pernapasan. Terlebih lagi jika lari atau jogging ini dilakukan pada pagi hari, maka kita akan merasakan lebih nyaman dan tenang saat melakukan olahraga tersebut. Bukan hanya itu saja manfaat dari lari atau jogging ini ladies, ternyata banyak banget manfaat yang didapatkan dari kegiatan tersebut. Kegiatan olahraga yang satu ini sangatlah cocok untuk dilakukan oleh para ladies yang ingin melakukan pola diet dan juga yang ingin melakukan perawatan kulit. karena tanpa kita sadari bahwa dengan melakuakn kativitas ini, racun-racun yang berada dalam tubuh akan terangkat sehingga membuat kulit kita tampak lebih sehat dan kencang. Tak perlu memaksakan untuk berlari dengan cepat, cukup dengan lari dengan kecepatan yang sedang dan usahakanlah untuk menikmati kegiatan tersebut. Sudahkah anda melakukan kegiatan olahraga yang satu ini, kalu belum ayo bangkit dan mulailah untuk lari pagi dengan semangat.

2. Push up

Push up adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Olahraga ini memang sangat sering dilakukan oleh para pria untuk mendapatkan bentuk otot yang proporsional. Namun, push up juga dapat dilakukan oleh para ladies lho, jadi bukan hanya para pria saja yang dapat melakukannya. Bahkan push up ini memiliki manfaat sangat banyak bagi wanita. Yaitu dapat memberikan bentuk tubuh yang lebih baik, seperti pada bagian dada, punggung, dan bahu. Lakukanlah push up ini sebanyak 12 kali dengan 3 kali repetisi setiap harinya. Selain itu, kegiatan yang satu ini juga dapat memperkuat kekuatan tubuh terutama bagian lengan dan kaki dan juga menjaga kesehatan otot dan tulang. Itulah ladies manfaat dari push up yang sering kali diabaikan. Tidak ada salahnya untuk mencoba kegiatan olahraga yang satu ini, selain mendapatkan banyak manfaat tentunya juga tidak perlu tempat yang luas dan biaya yang mahal. Dengan melakukan kegiatan push up ini, maka proses metabolisme dalam tubuh akan meningkat dan andapun mendapatkan tubuh yang ideal. Setelah emngetahui semua itu, jangan malas ya untuk melakukan kegiatan push up ini.

3. Sit up


Sit up adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google

Sama halnya seperti push up, sit up ini juga sangat sering dilakukan oleh para pria untuk mengencangkan otot-otot bagian perut. Meskipun begitu, sit up ini merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh semua kalangan baik pria, wanita, anak-anak, hingga orangtua sekalipun. Bukan hanya pria saja yang mendapatkan banyak manfaat dari olahraga sit up ini, para ladiespun juga bisa mendapatakan banyak manfaat yang tidak kalah dengan pria. Hal ini jika dilakukan dengan benar dan teratur, maka tubuh kita akan terlihat lebih ideal dan juga sehat. lakukanlah latihan sit up ini 10 kali dalam sehari, jika dirasa sudah lebih kuat sebaiknya tambahlah jumlah intensitasnya. Makanya jangan ragu dan malas lagi ya untuk melakukan olahraga yang satu ini.

4. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Bersepeda adalah salah satu olahraga yang cukup diminati tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Selain asyik, dengan bersepeda juga bisa mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Terlebih lagi jika dilakukan pada pagi hari saat udara masih sejuk-sejuknya dan dilakukan secara rutin, maka akan berdampak positif terhadap kesehatan tubuh Anda. Yaitu dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, mengurangi strees mental, dapat menguatkan otot terutama otot bagian kaki, dan juga dapat melangsingkan tubuh, cocok banget bagi ladies yang ingin melakukan program diet lho. Anda cukup bersepeda dengan kecepatan yang sedang saja dan dilakukan dengan rutin dan teratur. Maka dalam beberapa minggu kemudian, Andapun akan mendapatkan hasilnya. Bukan hanya itu saja lho, dengan bersepeda setiap hari secara rutin dan teratur tanpa kita sadari kulit akan tampak lebih kencang dan tubuhpun lebih ideal. Ayo lakukanlah kegiatan bersepeda ini setiap hari ya. Anda juga bisa melakukan olahraga bersepeda ini saat ingin pergi ke sekolah, ke kantor, ke pasar, atau melakukannya bareng teman-teman. Pasti lebih seru, bukan? Jangan malas lagi ya untuk bersepeda.

5. Berenang

Renang adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Ayo siapa yang tidak bisa berenang, ngaku hayo? Memang berenang ini membutuhkan banyak latihan agar bisa berenang seperti ikan. Etsss, berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang dipertandingkan lho. Olahraga yang satu ini bebas dilakukan oleh siapa saja, yang terpenting bisa berenang. Kalau tidak bisa berenang kan bisa gawat, ya belajar untuk berenang. Selain asyik, olahraga yang satu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Aktivitas berenang ini dipercaya dapat meninggikan badan dan juga dapat membuat tubuh menjadi ideal lho. Nggak percaya? Hal ini dikarenakan pada saat berenang, tubuh kita senantiasa akan bergerak baik itu kaki, tangan, maupun bagian perut juga ikut bergerak meskipun berupa lekuk-lekuk tubuh saja. Saat berenang kaki akan menonjol ke belakang secara teratur, maka jika dilakukan secara rutin tubuh kitapun akan bertambah tinggi. bukan hanya itu saja lho, ternyata melakukan aktivitas berenang ini juga mampu mencegah ostreaporosis karena mampu membantu menguatkan sendi pada tubuh dan juga dapat mengurangi risiko kanker payudara dengan melakuakn aktivitas berenang secara teratur lima kali dalam seminggu, maka akan menurunkan risiko kanker payudara sebanyak 20 persen. Tentunya dengan melakuakn aktivitas berenang setiapa hari, maka Andapun akan merasa lebih bahagia dan dapat meningkatkan mood karena tingkat kecemasan, depresi, dan stres akan menurun. Ayo lakukanlah olahraga renang ini ya dengan rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Bagi yang belum bisa berenang, sabar. Masih belum terlambat kho untuk belajar, jangan takut ya untuk berenang.

6. Senam Aerobik

Senang aerobik adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Senam aerobik merupakan kegiatan olahraga yang memiliki banyak gerakan, sehingga semua anggota tubuh tergerak mulai dari atas sampai bawah. Gerakan dari senam aerobik ini bermacam-macam sambil diiringi dengan irama atau musik dengan durasi tertentu. Hampir semua orang melakukan senam ini dengan tujuan ingin mendapatkan manfaat dari senam aerobic tersebut. Terutama baik dilakukan bagi ladies yang ingin melakukan diet atau membuat tubuh menjadi ideal, karena dengan melakukan senam ini dapat membakar lemak yang  ada pada tubuh dan membuat otot tubuh lebih kencang. Bukan hanya itu saja, dengan melakukan senam aerobic ini secara rutin dan teratur maka juga akan meningkatkan sistem imunitas dan stamina tubuh, serta juga yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat mencegah depresi dan tentunya dapat membuat awet muda. Hai ladies, kalian bisa melakukan olahraga ini 3 kali dalam seminggu. Senam aerobic ini sangatlah mudah untuk dilakukan, bahkan juga dapat dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.  Selain itu Andapun juga bisa membuat gerakan sendiri dan juga gerakan yang aman untuk dilakukan. Ayo bangkit ladies, jangan malas lagi untuk olahraga, di rumahpun  juga bisa.

7. Yoga

Yoga adalah olahraga yang cocok untuk wanita
Sumber: Google
Bisa dibilang olahraga ini adalah olahraga kelas atas, tetapi sekarang ini olahraga juga dapat dilakukan oleh siapa saja yang penting tahu gerakannya. Yoga ini adalah salah satu olahraga yang tidak membutuhkan banyak tempat, karena kebanyakan diam ditempat saja. Ada beragam dari gerakan yoga ini yang mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan tubuh kitapun akan menjadi lebih reliks. Selain itu, gerakan yoga ini dipercaya mampu menurunkan berat badan sehingga sangat baik dilakukan para ladies yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Usahakanlah untuk melakukannya dengan baik dan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal dari gerakan-gerakan yoga itu sendiri. Yuk gerakkan anggota tubuh anda ladies dan dapatkanlah hasilnya.

Nah, itulah olahraga yang sangat cocok dan bermanfaat sekali bagi wanita. Terutama bagi wanita yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. dalam melakukan olahraga seprti itu, sebaiknya barengilah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asupan nutrisi dan juga vitamin. Serta jangan lupa untuk memenuhi cairan tubuh, dengan minum air mineral secukupnya yaitu sekitar 8-10 gelas perhari. Tentunya dengan melakukan semua itu secara teratur, maka Andapun akan merasakan manfaatnya. Jangan malas lagi ya dalam berolahraga, karena berolahraga itu menyehatkan. Sesibuk apapun Anda, luangkanlah waktu sebentar untuk berolahraga. Bukan hanya butuh makan, tubuh kita juga butuh olahraga lho. Ayo bangkit ladies, gerakkan tubuhmu, jangan malas lagi ya untuk melakukan aktivitas atau berolahraga yang memiliki banyak manfaat ini. Ayo semangat ladies….

Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan saja sobat tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini, saya akan berusaha untuk merespon dengan cepat dan tepat. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung di halaman ini, etss….jangan lupa ya untuk di like, follow, dan komentarnya….ditunggu. Salam sehat….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Olahraga Apa Saja Sih yang Cocok untuk Wanita?"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....