Fakta Menarik Vitamin C yang Begitu Menakjubkan

Siapa yang tidak kenal sih dengan vitamin C ini? Kalian pastinya sudah akrab dengan vitamin yang satu ini, ya kan!  Ya, vitamin C ini merupakan vitamin yang paling populer dibandingkan dengan jenis vitamin lainnya. Disamping kepopulerannya tersebut, mengonsumsi vitamin C ini sangat baik untuk kesehatan tubuh karena merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Banyak sekali peranan dari vitamin C ini, yaitu dapat membantu dalam menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan system imunitas, dan juga berperan sebagai antioksidan alami. Selain itu, juga dipercaya juga dapat merawat kulit agar menjadi lebih bersinar dan terawat. Baca juga : Dibalik rasa yang asam, jeruk nipis menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.


Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google

Makanya vitamin C itu banyak peminatnyakan? Nah, dibalik semua itu ternyata terdapat fakta-fakta menarik seputar vitamin C ini. Apa saja ya, fakta-fakta menarik vitamin C tersebut? mau tahu? Berikut fakta-fakta menarik nan unik seputar vitamin C, simak baik-baik, ya….

1. Katanya vitamin C itu adalah vitamin yang paling populer, benarkah demikian?


Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google

Setuju gak kalian, jika vitamin C itu dinobatkan sebagai vitamin yang paling populer? Kalau iya, coba berikan alasannya! Nah, vitamin C itu kan vitamin yang paling banyak digemari orang. Hal tersebut dikarenakan vitamin C itu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dan yang pasti vitamin C itu mudah sekali untuk kita dapatkan. Tak perlulah mencari kemana-mana, disekitar rumah juga ada, bukan begitu? Karena itulah vitamin C tersebut merupakan vitamin yang paling populer dibandingkan dengan jenis vitamin lainnya.

2. Benarkah buah jeruk merupakan buah yang paling tinggi mengandung vitamin C?

Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google
Bicara mengenai buah yang mengandung vitamin C, pasti yang terlintas dalam benak kalian adalah buah jeruk. Buah yang memiliki rasa manis bercampur asam ini memang sangat terkenal dengan buah yang mengandung vitamin C. Memang benar, buah jeruk adalah buah yang mengandung vitamin C. Namun, perlu kalian ketahui bahwa buah jeruk tersebut bukanlah buah yang memiliki kadar vitamin C yang paling tinggi.

Terus buah apa yang mengandung vitamin C tertinggi? Mungkin tak pernah terlintas dalam benak kalian, bahwa buah yang mengandung vitamin C tertinggi tersebut adalah buah jambu biji. Dalam 1 buah jambu biji terkandung lebih dari 250 mg vitamin C, yang mana melebihi dua kali kebutuhan sehari-hari kita. sedangkan untuk buah jeruk hanya mengandung 50-70 mg vitamin C dalam 1 buah jeruk dan cukup untuk memenuhi kebutuhan perhari akan vitamin C ini.

Nah, sekarang sudah tahukan bahwa buah jeruk bukanlah buah yang mengandung vitamin C paling tinggi. meskipun begitu, buah jeruk ini juga mengandung vitamin C yang nutrisi penting lainnya.

3. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google

Daya tahan tubuh setiap orang berbeda-beda, ada yang lemah ataupun tinggi dan juga normal. daya tahan tubuh ini berperan sebagai pelindung tubuh dari virus, bakteri, jamur, dan juga patogen-patogen lainnya. Banyak orang yang mengaitkan daya tahan tubuh dengan vitamin C ini. Dikarenakan vitamin C ini mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan juga zat-zat berbahaya lainnya. Vitamin C ini juga dapat melawan berbagai virus dan juga bakteri yang bisa menghampiri kita kapan saja. Selain itu, vitamin yang tidak larut dalam air ini memang banyak digunakan untuk melawan infeksi dan juga peradangan. Dengan mengonsumsi vitamin C ini secara berkelanjutan, maka daya tahan tubuh kitapun juga akan semakin meningkat.

4. Benarkah, vitamin C ini dapat merawat kulit?

Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google

Banyak orang yang berpendapat bahwa vitamin C itu dapat merawat, mencerahkan, bahkan juga dapat meremajakan kulit. Memang benar vitamin C itu dapat merawat kulit, namun perlu kalian ketahui bahwa ketika kita mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C tersebut tidak akan langsung bereaksi dengan kulit kita. tapi disaat vitamin C tersebut masuk ke dalam tubuh, maka organ-organ internal dalam tubuh selain kulit akan berlomba-lomba untuk menyerap vitamin C tersebut. sehingga kulitpun tidak mendapatkan bagian yang cukup untuk merawat kulit menjadi lebih indah. Baca juga: Melembabkan kulit wajah dengan bahan alami, bar tambah segar dan cerah berseri.

Maka dari itu, jika ingin mendapatkan kulit yang indah gunakanlah vitamin C ini di dalam tubuh dan juga di bagian luar tubuh. biar mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya sesuai dengan yang diinginkan.

5. Faktanya vitamin C tersebut dapat membuat tubuh menjadi ideal

Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google

Cocok banget nih buat yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal, dengan vitamin C pun Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Tentunya harus dibarengi dengan olahraga dan pastina harus konsisten dalam melakukannya. Nah, vitamin C ini ternyata dapat mempengaruhi kemampuan tubuh kita untuk memakai lemak sebagai sumber tenaga saat melakukan aktivitas ataupun saat beristirahat.Baca juga : Diet sehat dengan memperhatikan makanan yang penting saat diet.

Dengan mengonsumsi vitamin C ini secara rutin dan teratur, maka bukan tidak mungkin akan mendapatkan tubuh yang ideal. Namun, perlu diketahui juga bahwa mengonsumsi vitamin C ini secara berlebihan merupakan sesuatu yang tidak dianjurkan dan kurang baik untuk dilakukan. jadi konsumsilah vitamin C ini sesuai dengan kebutuhan harian tubuh kita.

6. Dibalik semua itu, ternyata tubuh tidak dapat menyimpan vitamin C secara berlebihan


Fakta menarik vitamin C
Sumber : Google

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa hal-hal yang berlebihan itu tidak baik. Nah, begitu juga dengan vitamin C ini. Ketika kita mengonsumsinya terlalu banyak, maka tentunya tidak baik untuk tubuh kita. Faktanya tubuh kita itu tidak dapat menyimpan vitamin C yang berlebihan. Jika vitamin C yang ada dalam tubuh kita itu berlebihan, maka ginjalpun akan memprosesnya menjadi urin. Itu berarti bahwa vitamin C yang berlebihan tersebut tidak memiliki pengaruh terhadap apapun.

Dalam hal ini, vitamin C yang dianjurkan  per harinya yaitu 2000 mg. Pada dasarnya lebih baik mengonsumsi vitamin dengan porsi yang cukup, daripada kelebihan ataupun kekurangan.

Nah, itulah fakta menarik seputar vitamin C yang dapat Anda ketahui. Kini Andapun lebih mengenal vitamin C secara lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!

Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan saja sobat tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah ini, saya akan berusaha untuk merespon dengan cepat dan tepat. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung di halaman ini, etss….jangan lupa ya untuk di like, follow, dan komentarnya….ditunggu. Salam sehat….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Vitamin C yang Begitu Menakjubkan"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....