Beberapa Cara Menurunkan Panas Pada Anak

Cara Menurunkan Panas Pada Anak

Anda para ibu bisa mendapatkan cara menurunkan panas pada anak dalam artikel ini. Dewasa ini sudah banyak sekali solusi untuk menurunkan panas pada anak. Memang di era yang serba canggih ini anda bisa lebih cepat pergi ke dokter jika sewaktu waktu anak anda mengalami demam. Namun, jika dalam kondisi tertentu dan  menyebabkan anda tidak bisa pergi langsung ke dokter, maka sebaiknya anda minimal tahu bagaimana langkah langkah yang harus anda lakukan jika tiba tiba anak anda demam di rumah. Nah, untuk cara menurunkan panas pada anak anda bisa mendapatkannya dibawah ini.
  •          Memandikan anak dengan air hangat
  •         Pijat
  •         Kompres
  •         Beri anak cukup minum
  •         Makanan pedas
  •         Istirahat dan tidur cukup

Nah, diatas adalah beberapa cara menurunkan panas pada anak. Jadi jika sewaktu waktu anak anda mengalami panas dan atau demam dan kondisi anda sedang tidak memungkinkan untuk langsung ke dokter maka anda bisa menggunakan cara cara yang sudah disebutkan diatas. Poin pertama adalah memandikan anak dengan air hangat. Memandikan anak anda yang sedang demam dengan air hangat akan meredakan panas anak anda. Adapun cara menurunkan panas pada anak yang lainnya adalah dengan cara dikompres. Ingat! Jangan pernah mengompres anak demam dengan air es atau air dingin. Ini adalah hal yang keliru. Mengompres sebaiknya dengan air hangat (kecuali kompres luka atau memar sebaiknya dengan air dingin). Nah, anda juga bisa menemani anak anda istirahat dan tidur. Tidur dan istirahat yang cukup mampu menurunkan panas anak anda secara alami. Namun jika dengan cara cara yang sudah disebutkan tadi demam atau panas pada anak anda belum juga reda maka anda bisa segera menghubungi dokter segera mungkin.


Nah, di atas sudah diulas secara singkat bagaimana cara menurunkan panas pada anak. Tidak hanya bagi para ibu, hal ini juga harus dibaca bagi para suami agar ketika anak demam semua bisa menanganinya dengan baik dan tepat. Semoga artikel yang dituliskan membantu dan berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Menurunkan Panas Pada Anak"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....