Beberapa Cara Menurunkan Panas Pada Bayi

Cara Menurunkan Panas Pada Bayi


Cara menurunkan panas pada bayi adalah dengan memandikan bayi anda dengan air hangat. Pastikan air yang anda gunakan tidak terlalu panas gunakan air dengan suhu hangat hangat kuku agar si bayi tidak kepanasan. Nah, mandi air hangat ini akan merileksasi tubuh bayi dan juga bisa melancarkan pernafasannya. Nah setelah itu, jangan mengenakan pakaian tebal kepada bayi anda. lebih baik menggunakan pakaian yang tipis. Hal ini agar panas tubuh dapat keluar dengan baik. Nah, setelah itu beri bayi anda ASI, susu formula dan atau air putih. Jangan beri sembarang obat obatan. Jika ingin memberi obat obatan lebih baik anda konsultasikan ke dulu ke dokter. Nah, jika bayi anda demam disertai tanda tanda seperti dibawah ini:

·         Kejang
·         Memiliki ruam
·         Tidak responsif
·         Uring uringan
·         Pernafasan terganggu
·         Tanda tanda dehidrasi
·         Tidak bersemangat dan terliat lesu

Jika bayi anda menderita demam tinggi dengan memiliki tanda tanda seperti  yang sudah disebutkan diatas, maka langkah yang lebih baik adalah anda lebih waspada. Langkah yang paling tepat jika bayi anda memiliki ciri ciri diatas adalah langsung dibawa ke rumah sakit. Untuk bayi yang menderita demam dengan usia dibawah 3 bulan maka langkah terbaik adalah dengan membawa bayi anda ke dokter anak untuk bisa mendapatkan penanganan medis yang tepat. Nah, itu tadi cara menurunkan panas pada bayi dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Cara Menurunkan Panas Pada Bayi"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....