Bawang Merah Ternyata Ampuh Basmi Sel Kanker

Bawang Merah Ternyata Ampuh Basmi Sel Kanker - Mungkin kamu tidak akan pernah menyadari, bahwa bumbu masakan yang satu ini ternyata dapat membantu melumpuhkan sel kanker. Bumbu masakan yang sangat penting ada ini merupakan jenis bawang-bawangan. Tetapi jenis bawang merahlah yang mengandung antioksidan paling tinggi.

Manfaat bawang merah pembasmi sel kanker
Sumber : Google

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Food Research International, menunjukkan bahwa bawang merah itu lebih ampuh dalam mencegah dan melawan sel-sel kanker yang baru tumbuh. Bahkan sampai 3-4 kali lebih banyak membasmi sel kanker dibandingkan dengan jenis bawang lainnya. Bawang merah ini mengandung senyawa quercetion yang dapat memberikan suatu reaksi terhadap sel-sel kanker, terutama sel aknker kolorektal atau yang biasanya menyerang usus besar.

Pakar bionanoteknologi dari University of Guelph Kanada pun juga mengatakan bahwa Varietas bawang merah terbukti sangat baik untuk membunuh sel-sel kanker.

Berdasarkan penelitian tersebut, tentunya kita bisa melihat bahwa berbagai jenis bawang memang efektif dalam memerangi sel-sel kanker dalam tubuh. Tetapi, jenis bawang merahlah yang lebih ampuh dalam membasmi sel kanker kalau kita bandingkan dengan jenis bawang lainnya. Karena bawang merah ini mengandung senyawa flavonoid quercetion yang cukup tinggi, semakin tinggi senyawa tersebut, maka semakin ampuh pula dalam membasmi sel-sel kanker.

Bukan hanya itu saja, bawang merah ini juga sangat kaya akan zat antosianin, pigmen dalam tumbuhan yang mampu meningkatkan kemampuan molekul quercetin dalam menghancurkan radikal-radikal bebas yang tidak hanya bisa mmebasmi sel-sel kanker, juga dapat memerangi penyakut liver, diabetes, dan beberapa kondisi peradangan lainnya.

Selain terdapat dalam bawang merah, zat antosianin juga bisa kamu temui pada buah dan sayuran yang memiliki banyak warna. Karena zat antosianin ini merupakan pigmen yang membentuk warna-warna, seperti merah, biru, ungu, dan hitam pada banyak buah dan juga sayuran. Makanya, tak heran jika mengkonsumsi makanan yang mengandung sayuran dan buah-buahan itu sangat dianjurkan untuk memberikan nutrisi yang cukup pada tubuh.

Para ahli nutrisi pun sudah sejak lama merekomendasikan untuk mengonsumsi buah-bauahn dan sayuran yang berwarna – warni. Hal itu membuktikan bahwa buah dan sayuran itu sangat baik untuk dikonsumsi untuk kesehatan dan juga mencegah berbagai macam penyakit. Makanya, tak heran jika bawang merah ini sangat baik untuk mencegah dan juga membasmi sel-sel kanker yang menyerang tubuh.

Baru-baru ini para peneliti telah menemukan sebuah penemuan yang menghasilkan bahwa bawang ini juga sangat efektif untuk mencegah dan membasmi sel-sel kanker penyerang payudara. Senyawa yang terkandung dalam bawang merah tersebut mampu mengganggu dan menutuskan suatu komunikasi yang dijalin oleh sel-sel kanker untuk proses penyebarannya.
Bukan hanya itu saja, bahkan juga dapat merusak lingkungan atau tempat dimana sel-sel kanker tersebut tumbuh dan berkembang. Nah, jika terus-terusan mengkonsusmi bawang merah ini maka bukan tidak mungkin tubuh kamupun akan terbebas dari penyakit yang sangat berbahaya ini.

Mungkin kamu bertanya, gimana caranya makan bawang merah, apakah perlu dimasak dulu biar tidak kerasa bawangnya?

Sebenarnya, cara terbaik untuk mengkonsusmi bawang merah ini biar nutrisi yang terkandung tidak menghilang adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung masih dalam keadaan mentah. Karena jika bawang merah ini dimasak terlebih dahulu, maka berbagai nutrisi yang terkandung itu akan menghilang. Sehingga bukan tidak mungkin jika bawang merah tersebut sudah hilang manfaatnya. Terutama sekali vitamin C yang sangat mudah larut jika dimasak, vitamin C ini sangat penting peranannya sebgai antibakteri.

Jika kamu kurang suka memakannya secara mentah, sebaiknya bawang merah tersebut dihaluskan kemudian baluri dengan pisang yang masak. Langsung telan saja, biar tidak kerasa bawangnya. Jangan takut kho, semuanya akan mudah larut. Tetapi semua tergantung pilihan masing-masing sih.

Nah, selain dapat mencegah dan membasmi sel-sel kanker, bawang merah ternyata juga memiliki banyak khasiat lainnya yang tidak kalah pentingnya. Bawang merah ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada orang dewasa, mengendalikan gejala asma, dan juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan.

Sangat banyakkan manfaat dari bawang merah itu, mulai sekarang manfaatkan deh bawang sejuta manfaat ini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bawang Merah Ternyata Ampuh Basmi Sel Kanker"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....