Benarkah Buah Nanas Dapat Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Buah Nanas Dapat Menurunkan Berat Badan? - Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa buah nanas yang selama ini sering menemani rujak buah ini ternyata dapat membantu menurunkan berat badan kamu. Memiliki tubuh yang langsing dan ideal itu memang dambaan setiap orang. Tetapi masih banyak yang belum memahami bagaimana cara dietnya yang benar. Hingga akhirnya memilih cara instan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tak jarang hal tersebut akan membahayakan kesehatan tubuh.

Manfaat buah nanas sebagai penurun berat badan
Sumber : Google

Nah, kalau kamu mau menurunkan berat badan tetapi tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satunya pilihlah buah nanas sebagai teman diet kamu. Buah nanas ini disinyalir banyak sekali memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, tetutama dalam hal menurunkan berat badan dan menjaga agar tetap ideal. Hal ini dikarenakan buah nanas ini mengandung senyawa yang bernama acid sitrict, gunanya untuk membantu dalam menyingkirkan lemak-lemak yang berlebihan terdapat dalam tubuh.

Disamping itu pula, kandungan mineral dan vitamin yang terdapat dalam buah nanas tersebut juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Makanya, mengkonsumsi buah nanas itu sangat dianjurkan bagi kamu yang sedang melakukan program diet. Terlebih jika dikonsumsinya siang hari, juga bisa membuat lidah dan perasaanmu menjadi segar kembali.

Kamupun tak perlu risau ketika ingin mengkonsumsi buah nanas ini, karena buah ini dikonsumsi langsungpun juga bisa. Apalagi kalau dibuat menjadi jus atau berbagai jenis makanan dan minuman segar lainnya. Semakin menggiurkan lidahkan?

Meskipun begitu, setiap olahan dari buah nans itu akan memiliki tingkat nutrisi dan vitamin yang berbeda-beda. Namun tak perlu khawatir manfaatnya tetap samanya kho! nah, kali ini ziesehat akan berikan beberapa info mengenai cara diet yang benar dengan menggunakan buah nanas. Biar diet yang kamu lakukan berhasil dan kesehatanpun tetap  terjaga. Cek this out….

1. Mengkombinasikan nanas menjadi smoothies

Hayo, siapa yang suka smoothies? Minuman yang selalu siap menempur lidah ini tentunya tak bisa dilewatkan begitu sajakan. Nah, smoothies dari buah nanas ini selain menyegarkan tentunya jika dikomsumsi secara teratur setiap hari, maka program dietkamu pun akan cepat berhasil. Cara membuatnyapun juga mudah sekali. cukup sediakan bauh nanas, air putih, madu asli, dan juga es batu biar tambah segar. Bersihkanlah buah nanas tersebut sampai benar-benar bersih, biar tidak gatal di lidah nantinya. Potong-potonglah menjadi dadu, kemudian campurkan semuanya ke dalam blender. Blenderlah semuanya dengan halus. Smoothies dari buah nanaspun sudah jadi, sudah siap menjadi teman diet kamu.

2. Mengkonsumsi buah nanas secara langsung

Nah, cara yang kali ini cocok banget buat kamu yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat dan tak ingin ribet membuatnya. Dengan mengkonsumsi buah nanas dalam sehari sekali tanpa diolah sebelumnya, tentunya hal tersebut akan membantu mempercepat pembakaran lemak yang berada dalam tubuh. tetapi, mengkonsumsinya dalam batasan yang wajar, jangan terlalu berlebihan. Sebaiknya, dalam mengkonsumsi buah nanas ini barengilah dengan mengkonsusmi air mineral, biar pencernaan kamu dapat berjalan semakin lancar.

3. Mengkonsumsi nanas dalam bentuk salad buah

Dalam melakukan program diet, mengkonsumsi makanan dalam varian salad itu sudah biasa. Nah, kali ini coba kamu aplikasikan buah nanas menjadi salad buah yang menyegarkan. Pastinya kamu tidak akan kecewa deh dengan rasa salad yang ditawarkan dari buah nanas itu. selain memiliki cita rasa yang tak bisa didapat dari buah yang lainnya, rasa manis yang begitu alami juga menambah kenikmatan dari salad buah tersebut. Dengan mengkonsumsi salad buah ini setiap hari, maka lemak-lemak yang menempel pada tubuhmu pun akan perlahan menghilang. Tak salah deh, memilih menu slad buah nanas setiap hari, selain mendapatkan tubuh yang ideal juga tubuh akan selalu terjaga kesehatannya.

4.  Mengkombinasikan buah nanas dengan ikan tuna
Nah, mungkin kamu belum pernah tahu jika mengkonsumsi buah nanas yang dikombinasikan dengan ikan tuna ternyata juga efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Kombinasi ini dilakukan agar selain nutrisi dan vitamin yang didapatkan, juga protein dalam tubuh juga tercukupi. Konsumsilah kombinasi buah nanas dengan ikan tuna ini dua kali sehari secara terus menerus, biar mendapatkan hasil yang lebih efektif. 

Nah, sekarang kamu sudah tahukan cara membuat buah nanas menjadi makanan pelengkap diet. Bukan hanya dapat menurunk berat badan saja, ternyata buah nanas yang kaya akan serat ini juga mampu melancar sisitem pencernaan dan juga berperan sebagai antioksidan alami. Tentunya hal tersebut membuat buah nanas ini menjadi kaya akan manfaat.

Tidak salah deh kalau kamu memilih buah nanas sebgai teman diet kamu. Karena selain mendapatkan dapat menurunkan berat badan, juga system pencernaan kamu akan tetap terjaga. Kamupun akan semakin menikmatinya. Nah, kalau program diet kamu ingin cepat membuah hasil, barengilah engan melakukan olahraga ringan secara teratur. selain mengkonsusmi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin juga kesehatan fisikpun akan terpenuhi.

Selamat mencoba….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Buah Nanas Dapat Menurunkan Berat Badan?"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....