Cara Meracik Air Tebu Untuk Maag

Cara Meracik Air Tebu Untuk Maag - Tebu merupakan bahan dasar dari pembuatan gula pasir, yang selama ini manisnya kita nikmati.  Tetapi, apakah kamu pernah merasakan air tebu secara langsung? Nah, air tebu yang diminum secara langsung itu ternyata cukup menyegarkan dan manisnya tetap terasa.

Beberapa para ahli juga melakukan sebuah penelitian, yang menyatakan bahwa manfaat antioksidan yang terdapat dalam air tebu tersebut mampu mencegah infeksi dan juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Air tebu ini juga dapat membantu dalam menjaga kadar bilirubin dalam keadaan terkontrol.

Cara Meracik Air Tebu Untuk Maag
Sumber : Google

Si manis tebu ini ternyata kaya akan kandungan vitamin dan mineral, yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan tersebut berupa vitamin A, C, B1, B2, B5, B6, zat besi, seng, kalsium, fosfor, magnesium, kalium, dan tembaga. Bukan hanya itu saja, kandungan protein dan antioksidan dalam air tebu tentunya akan menambah manfaat dari air tebu tersebut.

Kandungan-kandungan tersebut tentunya juga baik untuk mencegah infeksi lambung atau yang disebut dengan maag. Biasanya asam lambung akan muncul akibat terlalu banyak makan-makanan yang pedas, terlalu asam, dan terinfeksi oleh virus ataupun bakteri.

Untuk mengatasi asam lambung meningkat atau yang dikenal dengan maag, kamu dapat mengkonsumsi air tebu ini secara langsung tanpa adanya tambahan apapun. Ataupun juga bisa dibuat menjadi jus tebu, yang tentunya ttidak kalah menyegarkan.

Nah, untuk membuat jus tebu, kamu hanya perlu batang tebu yang sudah berair atau tua. Kupaslah batang tebu tersebut, kemudian potong kecil-kecil agar mudah diblender. Agar lebih menyegaarkan kamu dapat menambahkan es batu sesuai selera. Haluskan dan buang ampasnya, barulah diminum. Kamu dapat mengkonsumsinya setiap hari, lebih baik jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Agar manfaat yang didapatkan bisa lebih efektif dan maksimal.

Buat kamu yang tidak ingin repot membuat jus sendiri, sekarang sudah ada yang menjual air tebu yang siap minum. Tetapi dengan membuat sendiri tentunya, keamanan akan tetap terjaga.


Cara Meracik Air Tebu Untuk Maag
Sumber : Google

Nah, air tebu ini bukan hanya bermanfaat untuk mengatasi gangguan lambung atau maag. Tetapi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya, yaitu seperti :

1. Jus Tebu dapat membantu dalam mengobati sensasi terbakar saat buang air, prostatitis, batu ginjal,     dan infeksi saluran kemih.

2. Dapat meningkatkan kadar protein dalam tubuh, yang membantu utnuk menjaga kesehatan ginjal.

3. Kandungan antioksidan dalam air tebu, ternyata dapat membantu dalam memerangi infeksi dan           meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Kandungan kaliun tersebut juga dapat memperlancar pencernaan, sehingga dapat mengatasi  
    sembelit.

5. Sebuah studi mengatakan bahwa, air tebu ternyata efektif dalam melawan kanker, terutama kanker     payudara dan prostat.

6. Terdapat mineral yang tinggi, ternyata mampu melindungi gigi dari kerusakan dan mencegah    
    timbulnya bau mulut.

7. Kandungan yang terdapat dalam air tebu itu juga berguna untuk mencegah kerusakan pada kuku  
    dan membuat kuku tidak mudah rapuh ataupun patah.

8. Untuk kamu yang sedang demam, konsumsilah jus tebu yang mampu menambah nutrisi berupa  
    protein ke dalam tubuh. Yang mana pada saat sakit protein dalam tubuh akan semakin berkurang.       Bahkan juga dapat menurunkan suhu tubuh sehingga demamnya akan cepat pulih.

9. Jus tebu dapat mengganti energi yang telah hilang dengan sumber energi yang baru lagi. Sehingga       cocok banget buat kamu yang memiliki banyak aktivitas yang membutuhkan energi.

10.Jus tebu juga sangat baik untuk mengatasi panas dalam dan sakit tenggorokan, karena sifatnya  
     yang mengademkan dan menyegarkan.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi air tebu. Selain dapat dapat membantu mengatasi maag juga dapat membantu dalam gangguan lainnya. Kalau sudah tahu begini, apakah masih mau mengabaikan air tebu yang kaya akan manfaat ini? Tentu tidakkan?

Sekarang kamu sudah tahu manfaat yang bisa didapatkan dari air tebu dan juga bagaimana meraciknya menjadi minuman yang menyegarkan juga menyehatkan. Terlepas dari semua itu, tentunya barengi dengan mengkonsusmi makanan yang kaya akan gizi, nutrisi, dan juga vitamin. Serta tetap memperhatikan makanan yang cocok untuk keadaan lambung kita. Biar gangguan seperti maag tidak menghampiri kamu lagi.

Mungkin hanya itu saja yang dapat ziesehat sampaikan mengenai Cara Meracik Air Tebu Untuk Maag. Semoga artikelnya dapat membantu kamu dalam mengatasi gangguan maag.
Salam sehat !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meracik Air Tebu Untuk Maag"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....