Cara Membuat Masker Bibir Alami Sendiri Di Rumah

Cara Membuat Masker Bibir Alami Sendiri Di Rumah - Memiliki bibir yang sehat dan merona, memang menjadi keinginan setiap wanita. Mulai dari perawatan alami hingga sulam bibirpun juga mereka lakukan, hanya untuk mendapatkan hasil yang memuakan. Tetapi dengan cara yang instan seperti sulam bibir dan suntik bibir itu tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan juga pastinya memiliki efek samping.


Cara membuat masker bibir alami sendiri di rumah
Sumber : Google

Memang bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat memperindah penampilan seseorang. Selebihnya juga sebagai pusat perhatian, terlebih jika anda memiliki warna bibir yang indah merona. Siapa coba yang tidak menginkan bibir yang sehat dan merona? 

Nah, untuk mendapatkan bibir yang sehat nan merona itu, kamu tak perlu mengeluarkan bagded yang dapat menipiskan kantongmu. Dengan memilih perawatan dari bahan yang alami ini, bibir yang selama ini kamu idam-idamkan akan menjadi kenyataan. Tentunya dengan menggunakan bahan alami ini akan terbebas dari efek samping yang dapat merusak impian kamu. 

Tetapi, dalam melakukan perawatan secara alami ini mesti dilakukan dengan konsisten dan rutin tentunya. memang membutuhkan waktu dan tidak secepat dengan cara yang instan. Tetapi, jika sudah mendapatkan hasilnya kamu pun tidak akan merasa kelelahan. Pasti kamu sudah penasarankan ? Yuk langsung simak uraian berikut ini. Cek it out....

1. Atasi bibir pecah-pecah dengan madu

Madu memang cairan yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Begitu juga untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah, madu mampu membantu mengatasi permasalahan tersebut. Dengan mengolesi madu pada malam hari ketika ingin tidur, maka cairan madu akan memberikan nutrisi pada bibir akan lebih lembab dan cerah alami. 

2. Sehatkan bibir dengan jeruk nipis dan lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk nipis atau lemon ini mampu memberikan suntikan nutrisi pada kulit agar tampak lebih cerah merona, begitu juga dengan bibir. Selain mampu memberikan bibir yang tampak lebih cerah merona, juga tentunya bibir akan lebih lesat. 

Caranya mudah sekali, kamu cukup mengoleskan perasan air jeruk nipis ke bagian bibir bersama dnegan gula pasir. Sambil di oleskan dengan lembut dan usahakan dengan merata. Kemudian diamkanlah sekitar 30 menit, barulah dibersihkan dengan air hangat dan dialnjutkan dengan iar yang dingin. Lakukanlah dengan teratur ya! 

3. Merahkan bibir dengan buah tomat

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Buah yang memiliki manfaat yang tidak kalah dengan buah lainnya. Ya, buah tomat namanya, buah ini mengandung senyawa kimia aktif yang dapat membuat bibir menjadi merah merona secara alami. 

Kamupun tak perlu pusing untuk mengaplikannya. Cukup kamu oleskan tomat yang sudah menjadi pasta ke bibir secara merata, kemudian tunggulah hingga mengering atau sekitar 30 menit. Setelah itu barulah bersihkan dengan air hangat. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikanlah setiap hari secara rutin dan teratur ya!

4. Lembabkan bibir dengan minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah sangat terkenal dalam dunia kecantikan, makanya tak heran jika selama ini minyak zaitun selalu ada disetiap produk kecantikan. Begitu juga dengan  khasiatnya yaitu dapat melembabkan bibir, juga mampu memberikan kilauan alami pada bibir. 

Kamupun cukup mengolesi minyak zaitun tersebut ke bagian bibir dengan merata, kemudian diamkan selama semalaman agar bibir dapat ternutrisi dengan baik. Sebaiknya lakukanlah setiap hari dengan rutin dan juga harus konsisten ya!

5. Masker bibir dengan pasta gigi

Mungkin cara yang satu ini terbilang aneh dan tidak menyangka sebelumnya. Pasta gigi yang selama ini kita gunakan sebagai teman gosok gigi, tapi teryata juga dapat membuat bibir tampak lebih cerah. Nah, menggunakan makser dari pata gigi ini cukup kamu oleskan saja pada bibir. Tunggulah beberapa menit, kemudian cucilah dengan bersih. Tak perlu ragu, lakukanlah 

6. Masker bibir dengan mentimun dan jeruk nipis

Untuk membuat masker dari mentimun dan jeruk nipis ini, kamu cukup menghaluskannya dengan blender dan ambil sarinya saja. Kemudian maskerkan pada bibir dengan merata dan diamkan selama beberapa menit, sampai kandungan nutrinya terserap sempurna. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. 

Nah, itulah bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai pencerah bibir kamu, agar tampak lebih sehat dan merona. Tak perlu menguras kantong, kamu juga bisa mendapatkan bahan alami tersebut di dapur. 

Sekarang tunggu apa lagi, yuk langsung aplikasikan ! 

Selamat mencoba....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Masker Bibir Alami Sendiri Di Rumah"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....