Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur - Banyak yang menganggap bahwa mata merupakan salah satu baguan wajah yang paling menarik perhatian. Dari mata juga, kamu bisa melihat ketulusan seseorang. Makanya tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk menghias matanya agar terlihat menarik. Tetapi, ketika adanya kantong pada mata yang terlihat seperti mata panda bahkan terlihat kendur. Membuat penampilan kamu kurang maksimal ya, kan?


Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur
Sumber : Google

Nah, daripada bingung harus ngapain, mending kamu cari tahu bagaimana caranya untuk menghilangkan kantong mata yang kendur tersebut. Let’s cek this out....

Apa Sih Penyebab Munculnya Kantong Mata Bahkan Kendur Sekalipun?

Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui bahwa penyebab munculnya kantong pada mata hingga terlihat kendur dan seperti mata panda. Ada beberapa macam penyebab kantong mata kendur yang sering kali kita temui, yaitu diantaranya terlalu lama menatap layar komputer atau monitor, terlalu banyak tidur, kurang tidur atau istirahat, dehidrasi, faktor keturunan atau genetik, dan juga bisa disebabkan karena proses penuaan. Nah, itulah beberapa penyebab munculnya kantong pada mata hingga terlihat kendur.

Hilangkan Kantong Mata Kendur Dengan Bahan Alami Ini!

Sekarang kamu sudah tahukan hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan munculnya kantong mata? Nah, kali ini ziesehat akan berikan tips buat kamu yang ingin menghilangkan kantong mata bahkan yang kendur sekalipun dengan bahan alami.

Memang sih, menghilangkan kantong mata ini dapat kamu lakukan dengan perawatan kecantikan. Tetapi dengan memilih cara yang lebih alami dan mudah untuk didapatkan ini tentunya merupakan cara yang efektif untuk dilakukan. Selain murah, juga tanpa menimbulkan efek samping dikemudian hari.

Cara yang paling aman tentu saja dengan apa yang dimulai dari diri kita sendiri, misalnya menjaga pola hidup sehat. Nah, untuk menghilangkan kantong mata tersebut, yuk simak ulasan berikut ini. 

1. Kompres dengan Es Batu

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur
Sumber : Google
Mengkompres mata dengan es batu merupakan cara yang paling mudah untuk kamu lakukan. Apalagi kalau kamu adalah orang yang tidak suka dengan hal yang ribet. Cocok sekali nih, habis bangun tidur langsung saja deh kompres mata kamu dengan es batu ini. Es batu ini mampu membuat jaringan dan pembuluh darah di sekitar mata tersebut mengencang dan mengecil.

Caranya pun cukup mudah sekali, kamu cukup menyediakan es batu yang utamanya, dan handuk kering. Basahilah handuk dengan air es batu tersebut dan tempelkan pada bagian mata. Sambil dipijat ringan sekitar 5 menit, kemudian barulah rasakan hasilnya.  

Lakukanlah hal tadi sebelum tidur siang ataupun malam hari dan setelah bangun tidur. Kamu akan lebih merasakan rileks pada mata dan menjadi lebih segar.

2. Masker Kentang

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur
Sumber : Google
Mungkin selama ini kamu hanya mengenali kentang sebagai bahan masakan saja. Nah, kali ini kentang dapat digunakan sebagai masker untuk mengempiskan masalah kantong mata yang kendur sekalipun. Perlu kamu tahu, bahwa kentang ini memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang mampu mengatasi permasalan kulit memerah dengan cara meringankan inflamasi atau peradangan pada kulit tersebut.

Untuk membuat masker kentang ini kamu cukup menyediakan satu buah kentang mentah, kemudian diparut dan bungkus dengan kain tipid. Kemudian kompreskanlah pada bagian mata sekitar 30 menit. Lalu cucilah sampai bersih dan rasakan perbedaannya. 

Nah, selain dapat mengempiskan kantong mata, juga dengan masker kentang ini kamu akan mendapatkan mata yang lebih indah. Kamupun juga dapat membarenginya dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menyehatkan mata.

3. Bengkoang

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur
Sumber : Google
Memang tidak diragukan lagi akan manfaat bengkoang ini. Kita telah banyak mengetahui khasiat bengkoang untuk perawatan kecantikan, bahkan produk kecantikanpun menggunakan bahan yang satu ini. Tahukah kamu jika bengkoang ini juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pada kantong mata yang mengendur?

Bengkoang ini dipercaya menyimpan banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehtaan kulit, seperti halnya vitamin B1 dan vitamin C. Serta kandungan airnya yang mampu menyegarkan kulit hingga mengempiskan kantong mata yang kendur sekalipun.

Untuk membuatnya pun tak perlu repot dan menyita banyak waktu. Kamu cukup memarut bengkoang tersbeut hingga lembut. Jika sudah, tempelkanlah pada bagian mata jadikan seperti masker. Diamkanlah sekitar 15 menit, baru setelah itu cuci samapai bersih. 

Lakukanlah cara ini secara rutin tiap harinya, agar kandungan nutrisi bengkoang tersebut dapat bekerja dengan lebih baik. Tentunya juga dapat segera mengatasi permasalahan kamu itu.

4. Mentimun

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur
Sumber : Google
Mentimun ini juga sering digunakan orang-orang untuk masker pada mata. Nah, selain berfungsi sebagai penyejuk mata, ternyata mentimun ini juga mampu membantu menghilangkan kantong mata yang kendur sekalipun. Baik dengan mengkonsumsi jus mentimun ataupun langsung memakai irisan mentimun pada mata. Mentimun ini mengandung astringent yang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Makanya mentimun ini cocok banget deh untuk kamu yang ingin memiliki mata indah dan bebas kantong mata.

Nah, untuk mengaplikasikannya pada mata, kamu cukup mengiris mentimun tersebut. kemudian tempelkan pada mata sekitar 15 menit, angkat dan rasakan perbedaannya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu dapat mmembuat mentimun itu menjadi jus yang segar dan nikmat lho! Selain sehat dari luar, juga sehat dari dalam. 

5. Perbanyak Minum Air Putih

Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur
Sumber : Google
Kamu sudah tahukan, bahwa minum air putih itu sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh. Tetapi terkadang kita menyepelekan seberapa banyak dan sering kita harus minum air putih. Sebagian besar organ tubuh kita tersusun dari air, makanya tubuh kita tidak boleh kekurangan cairan.

Pada dasarnya, kantong mata yang kendur itu juga disebabkan oleh asupan cairan yang kurang dalam tubuh kita atau yang sering disebut dnegan dehidrasi. Nah, tentunya untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan memperbanyak minum air putih. Yaitu minimal 8 gelas perhari, agar tubuh tidak mudah dehidrasi dan kantong matapun dapat dengan segera teratasi. 

Nah, itulah tadi beberapa hal yang dapat mengatasi kantong pada mata bahkan kendur sekalipun. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin mengatasi permasalahan tersebut. Tetap jaga pola hidup sehat ya! Dan cintailah matamu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata Yang Kendur "

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....