Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda

Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda - Hayo ngaku, apasih yang akan kamu lakukan setelah bangun tidur? Bangun lalu tidur lagi? langsung mandi? Atau masih bermalas-malasan?

Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda
Sumber : Google

Kalau iya, kamu mesti mengetahuinya nih manfaat dari bangun tidur agar tidak bermalas-malasan terus. Kamu bisa melakukan suatu aktivitas yang lebih bermanfaat untuk memulai hari yang lebih baik lagi. selain dapat menambah semangat baru, juga akan membuat tubuh kamu selalu sehat dan tampak awet muda lho!

Nah, ingin tahu apa saja aktivitas yang dapat membangkitkan semangat baru dan mampu memberikan tubuh tampak awet muda. Langsung saja simak ulasan berikut ini, cek this out ....

1. Sambut pagimu dengan melakukan peregangan pada tubuh

Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda
Sumber : Google
Tidak perlu pergi kemana-mana, kamu cukup melakukan peregangan ini di dalam kamar. Biasanya ketika bangun tidur tubuh akan terasa sedikit kaku. Nah, dengan melakukan peregangan ini kamu dapat mengurangi rasa kaku yang dirasa agar tubuh terasa lebih siap untuk beraktivitas.

Kamu bisa melakukan peregangan ini dengan cara menekuk leher ke depan, ke belakang, dan ke samping kanan dan kiri. Kemudian tariklah tangan ke atas, ke samping, dan ke depan. Lanjutkanlah peregangan kamu itu pada bagian kaki dan tubuhmu. Ulangilah hingga beberapa kali, sampai dirasa peregangannya sudah cukup. Usahakan melakukan pereganagn ini dalam keadaan berdiri, agar otot-otot kamu dapat bekerja dengan lebih baik.

2. Awali pagimu dengan perasaan jeruk lemon yang menyegarkan 

Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda
Sumber : Google
Hayo, siapa yang suka minum teh ataupun kopi ketika bangun tidur? Memang sih tidak ada salahnya minum itu semua, selama bisa membantu proses pencernaan. Tetapi, langkah baiknya kamu mulai membiasakan minum dengan campuran perasaan jeruk lemon biar tambah menyegarkan. Bahkan jika diminum setiap hari bisa menjadi membantu proses detoks bekerja secara maksimal. Karena pada saat tidur tubuh lebih banyak bekerja untuk meregenerasi selnya. Makanya, ketika bangun tidur itulah waktu terbaik untuk proses pembersihan tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jeruk lemon tersebut juga dapat membantu kamu terlihat lebih sehat dan awet muda. Tetapi, buat kamu yang memiliki permasalahan pada lambung. Sebaiknya pikir ulang untuk meminum jeruk lemon ini pada pagi hari. Karena takutnya, asam lambung kamu dengan mudahnya naik.

3. Pijatlah wajahmu dengan gerakan senam wajah


Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda
Sumber : Google
Nah, bukan hanya tubuh yang mesti kamu ajak berolahraga, tetapi juga wajah kamu. Ketika baru bangun tidur, wajah terasa kaku bahkan untuk membuka matapun terasa sulit. Denagn melakukan pijatan lembut dibarengi dengan senam wajah ini tentunya mampu menghilangkan rasa kaku dan penat pada wajah. Sehingga wajah kamupun akan terasa lebih reliks.  Selain itu, gerakan senam pada wajah tersebut mampu membantu wajah kamu tetap terlihat awet muda dengan melatih kekuatan otot-otot wajah agar tetap kencang.

Kamupun bisa melakukannya dengan memuali dari menggerakkan alis mata, menggerakkan bibir, menggerakkan bola mata, dan memijat denagn halus bagian kulit wajah. Lakukanlah dengan rutin dan setiap hari sehabis bangun tidur.

4. Cukupilah asupan vitamin D dengan berjemur

Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda
Sumber : Google
Mungkin bagi kebanyakn orang terkena sinar matahari itu adalah yang paling menakutkan. Karena bisa membuat kulit menjadi gosong hingga kanker kulit. Namun, kamu juga harus menyadarinya jika sianr matahari yang terpancar pada pagi hari itu sebelum lewat dari jam 10 merupakan asupan vitamin D terbaik untuk memenuhi kebutuhan tubuh terutama untuk kesehatan kulit. Terutama mencegah kulit keriput dan dapat menutrisi kulit agar tampak lebih awet muda.

Nah, dengan berjemur 10-20 menit setiap pagi hari dengan rutin, maka asupan vitamin D kamu akan sellau tercukupi. Begitu juga kulit tampak awet muda dan tubuh selalu sehat.

5. Nikmati pagi hari dengan jogging sambil menghirup udara segar 

Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda
Sumber : Google
Menikmati pagi hari itu bukan hanya dapat kamu lakukan dengan bermalas-malasan atau hanya sekedar minum teh saja. coba lakukan kebiasaan yang satu ini dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging ataupun hanya jalan sanati biasa saja. melakukan aktivitas seperti ini dipagi hari nyatanya akan membuat kamu mendapatkan banyak manfaat. Selain mendapatkan kesegaran yang baru, juga bisa membuat pikiran kamu tambah reliks dan mampu membangun otot-otot kamu yang masih terasa kaku habis tidur pulas. Jadi tambah semangat untuk memulai aktivitas yang baru lagi!

Nah, itulah guys kebiasaan yang dapat membuat kamu awet muda terus. Selain itu, usahakanlah untuk tetap memberikan sapaan dan senyuman yang menghangatkan bagi orang tersayang dan terdekat kamu. dengan melakukan hal tersebut kamu akan mendapatkan energi positif yang siap menemani segala aktivitasmu.

Yuk guys, terus lakukan kebiasaan yang positif dan awalilah pagimu dengan senyuman hangat.

Be stay positif thingking dan smile your world!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....