Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, buah yang memiliki daging putih bersih ini sering kita jumpai di rujak buah. Ya, itulah bengkoang yang memiliki nama latin Pachyrhizus erosus. Yang mana bengkoang ini merupakan buah umbi yang memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan, terutama banyak mengandung vitamin dan juga mineral.

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang
Sumber : Google

Bengkoang ini menjadi salah satu bahan alami yang sudah digunakan sejak dulu, karena dipercaya sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Sudah banyak produk yang dibuat dengan menambahkan bahan dasar bengkoang ini. Salah satunya yang sering kali ditemukan dalam bentuk masker bengkoang, sabun, dan perawatan kulit lainnya. bengkoang ini dipercaya mampu membantu dalam perawatan kulit, yaitu dapat membantu mencerahkan kulit kusam, membuat kuit tampak lebih putih dan bersih, dan juga dapat membantu menghilangkan permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kering, bahkan juga dapat mencegah penuaan dini.


Semua itu tentunya tidak terlepas dari bengkoang ini kaya akan banyak vitamin dan mineral. Sehingga dapat memberikan suntikan vitamin pada kulit kita. Vitamin yang terkandung dalam bengkoang ini yang paling tinggi adalah vitamin C, yang akan menjadi antioksidan untuk tubuh. Sedangkan, untuk mineral yang terkandung di dalamnya terdapat energi yang dapat menguatkan dan menyegarkan tubuh, seperti protein, lemak baik, karbohidrat, kalsium, Fosfor, Vitamin A, dan Zat besi. Tentunya semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. 

Nah, kali ini ziesehat akan memberikan tips bagaimana cara memutihkan kulit dengan bengkoang secara alami. Tentunya cara yang ini mudah sekali untuk diterapkan sendiri. Berikut tipsnya....

1. Masker Bengkoang

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang
Sumber : Pexels.com
Seperti yang telah kita ketahui, jika bengkoang ini kaya akan Vitamin B dan C yang dapat mengurangi flek hitam di wajah dan tentunya dapat memutihkan kulit. Makanya kali ini kamu dapat menggunakan bengkoang ini sebagai masker wajah kamu. 


Caranyapun juga sangat mudah untuk membuatnya, kamu cukup menghaluskan umbi bengkoang yang sudah dibersihkan sebelumnya. Setelah halus, kamu bisa langsung mengoleskannya keseluruh wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Sebaiknya gunakan masker bengkoang ini saat malam hari sebelum tidur secara rutin dan teratur.

2. Bengkoang dan Lemon

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang
Sumber : Pexels.com
Lemon yang dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C ini tentunya sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan tentunya. karena seringkali menjadi bahan tambahan alami untuk perawatan kulit. Vitamin C yang terkandung tersebut tentunya dapat membantu memitihkan kulit dan mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit kita. Apabila kalau lemon ini dikombinasikan dengan bengkoang, tentunya akan memberikan hasil yang lebih efektif dan maksimal.


Untuk membuat kombinasi kedua bahan alami ini cukuplah mudah. Kamu tinggal menambahkan beberapa sendok air perasan lemon ke dalam masker bengkoang. Setelah tercampur dengan rata, barulah kamu oleskan keseluruh bagian wajah atau ke bagian kulit lainnya. tunggulah hingga mengering, baru cuci sampai bersih. Caranya ini mesti kamu lakukan dengan rutin dan teratur, agar hasilnya lebih efktif tentunya. 

3. Bengkoang dan Madu

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang
Sumber : Pexels.com
Perpaduan bengkoang dan madu ini memang sangat baik terutama untuk memberikan suntikan vitamin pada kulit. Karena bengkoang yang akay akan vitamin untuk kulit ini ditambah dengan madu yang tentunya tidak kalah kandungannya dengan bengkoang. Jadi sudah pasti jika perpaduan antara bengkoang dan madu ini sangat cocok untuk menutrisi kulit. Membuat kulit tampak lebih putih dan cerah berseri tentunya. 

Nah, caranya kamu hanya tinggal menambahkan beberapa sendok madu ke dalam masker bengkoang, lalu campurkan hingga merata. Barulah aplikasikan ke kulit wajah ataupun bagian kulit lainnya. tunggulah hingga maskernya mengering, baru cuci hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan masker ini setiap hari secara rutin ya!

4. Bengkoang dan Beras

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang
Sumber : Google.com
Bengkoang dan beras, memang kombinasi yang sangat baik untuk dijadikan masker kulit ataupun sebagai lulur badan. Scrab kasar yang dihaliskan dari beras ini mampu membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati dan membuatnya tampak lebih bersih bercahaya. Mengingat akan kandungan dari beras yang kaya akan vitamin B1 ini mampu membantu memutihkan kulit secara alami. Sedangkan untuk bengkoang itu sendiri jangan ditanya lagi, sudah pasti pasti kombinasi tersebut sangat baik untuk perawatan kulit kita. 

Nah, untuk membuat scrap ataupun masker dari bahan alami tersebut tentunya tidak kalah mudahnya. Kamu cukup menghaluskan bengkoang yang sebelumnya telah dibersihkan dan dipotong-potong, bersama dengan beras yang sebelumnya juga direndam dalam air agar mempermudah proses penghalusannya. Setelah semua sudah halus dan tercampur rata, barulah kamu bisa langsung oleskan ke bagian kulit yang diinginkan. selain dapat dijadikan masker ataupun scrab, kamu bisa juga menjadikannya sebagai lulur sebelum mandi. Biar kulit tetap halus dan putih bercahaya. 

5.  Bengkoang dan Minyak Zaitun

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang
Sumber : Pexels.com
Seperti yang telah kita ketahui, bahwa minyak zaitun ini sudah dikenal sejak lama sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat utnuk kesehatan tubuh dan perawatan kecantikan. Makanya tak heran, jika sekarang ini banyak produk kecantiakn yang menggunakan tambahan minyak zaitun ini. minyak zaitun ini dikenal memiliki banyak kandungan antioksidan yang mampu membuat kulit awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Bila dikombinasikan dengan bengkoang, tentunya akan sangat membantu dalam memutihkan dan mencerahkan wajah, serta wajah dapat lebih kencang. 

Untuk membuat kombinasi kedua bahan alami ini, kamu cukup menambahkan beberapa sendok minyak zaitun ke dalam masker bengkoang. Campurkan dengan merata hingga berbentuk seperti pasta. Kamu bisa menyimpan masker ini di kulkas, agar nantinya ketika diaplikasikan akan menambah kesegaran pada kulit terutama wajah. Lakukanlah dengan teratur dan juga rutin tentunya bila ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Nah, itulah cara memutihkan kulit terutama wajah dengan bengkoang. Kamu bisa menjadikan bengkoang tersebut sebagai masker, lulur, ataupun scrab. Yang tentunya khasiatnya sangat baik untuk merawat kulit dari luar. Nah, untuk melakukan perawatan kulit dari dalam, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi tentunya. dan jangan malas untuk makan buah dan sayur, karena disanalah banyak terkandung nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Selamat mencoba ya girls, semoga tips kali ini dapat membantu kamu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....