Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Lambung

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Lambung - Lambung merupakan organ tubuh yang sangat penting. Dimana disana berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan dan juga tempat menjalankan proses pencernaan makanan yang masuk lewat kerongkoangan ke dalam tubuh. Inilah sebabnya kita mesti menjaga lambung kita agar proses pencernaan dapat berjalan dengan lancar. Namun tak jarang, banyak yang kurang mempedulikan akan kesehatan lambung ini. Mungkin sebagian dari mereka belum mengetahui hal apa saja yang baik untuk lambung atau tidak. Bahkan gejala-gejala yang munculpun terkadang membuat mereka tidak mempedulikannya dan dianggap biasa saja. 


Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Lambung
Sumber : Google

Perlu kamu ketahui bahwa lambung kita ini harus dijaga agar kesehatan kita menyeluruh. Salah satu penyakit lambung yang umumnya diderita sebagian besar orang adalah maag atau kenaikan asam lambung. Biasanya disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat dan banyak mengandung zat asam. 


Untuk menjaga kesehatan organ lambung kita, ada banyak cara yang dapat kamu lakukan. Terutama dengan menggunakan bahan alami yang aman dan nyaman sebagai obat alami. Ya, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bengkoang. Seperti yang kita ketahui bahwa bengkoang ini merupakan jenis umbi-umbian yang sudah terkenal dalm dunia kecantikan terutama untuk perawatan kulit. Bukan hanya itu saja, kali ini bengkoang dipercaya sebagai alternatif obat alami yang baik untuk menyehatkan lambung. 

Alasan Kenapa Bengkoang Baik untuk Kesehatan Lambung

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Lambung
Sumber : Pexels.com

Nah, sebelum membahas masalah manfaat bengkoang untuk lambung. Sebaiknya kamu perlu mengetahui beberapa alasan kenapa bengkoang ini baik untuk mengobati sakit lambung dan menjadikan lambung lebih sehat lagi. Berikut ulasannya, simak baik-baik ya....


>> Kaya Akan Kandungan Serat

Bukan hanya buah pepaya yang kaya akan kandungan seratnya, tetapi bengkoang inipun juga tidak kalah tinggi akan serat yang terkandung. Kandungan serat yang terdapat dalam bengkoang inipun diperacaya sebagai serat terbaik dan mudah sekali larut. 


>> Kandungan Vitamin C

Meskipun terbilang umbi-umbian, bengkoang juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Tak heran jika bengkoang ini dapat menjaga system imun tubuh dan tentunya sangat baik untuk kesehatan mata, serta kulit yang selalu terjaga kesehatannya. Bukan hanya itu saja, kandunganVitamin C ini juga dapat membantu dalam proses penyembuhan karena mengandung anti inflamasi. 

>> Dapat menstabilkan kadar gula darah

Bengkoang yang mengandung natrium rendah kadarnya, sehingga mampu menurunkan lemak dan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi bengkoang juga dapat menstabilkan kadar gula darah. 

>> Mengandung Vitamin Penting

Selain kaya akan vitamin C, bengkoang ini juga memiliki kandungan vitamin penting lainnya. Seperti halnya kandungan vitamin B kompleks yang terdapat riboflavin,pridoksin,pantotenat, thiamin dan folat. Selain itu juga terkandung vitamin B6 yang berfungsi untuk menyempurnakan kesehatan otak. Dalam bengkoang ini juga terkandung protein dan energy yang dapat membangkitkan aktivitas kita. 

Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Lambung

Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Lambung
Sumber : Google
Dari ulasan tadi, kamu sudah mengetahui alasan kenapa bengkoang ini baik untuk kesehatan lambungkan? sekarang tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi bengkoang ini untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan tentunya. Nah, berikut ini permasalahan pada lambung yang dapat kamu atasi dengan bengkoang. Cek this out....

1. Kenaikan Asam Lambung 

Sering kali kita menganggap bahwa penyakit maag sama dengan kenaikan asam lambung. Meskipun gejala dan faktornya penyebab hampir sama, tetapi kenaikan asam lambung ini berbeda dengan penyakit maag. Biasanya kenaikan asam lambung ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan berlemak, serta makanan yang terlalu asam ataupun bersoda. 

Ketika asam lambung mengalami kenaikan, biasanya akan menimbulkan rasa nyeri serta mual. Pada saat itu, pasien disarankan untuk mengkonsumsi bengkoang. Karena kandungan alkali di dalamnya mampu menyerap asam lambung dengan sangat cepat. Sehingga dapat mengatasi kenaikan asam lambung yang sedang menyerang kamu. 

2. Mengatasi Maag

Setiap orang memiliki resiko untuk terserang penyakit maag ini. Biasanya disebabkan pola makan yang tidak sehat dan sering menunda-nunda makan pada waktunya. Bahkan penyakit maag ini juga bisa muncul karena terlalu cepat dalam mengkonsumsi makanan. 

Nah, untuk mengatasi penyakit maag tersebut, kamu bisa mengkonsumsi bengkoang dengan cara meminum air perasaanya yang sudah ditambahkan sedikit garam dan minum sebanyak 2 kali sehari. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi bengkoang ini dengan dibuat menjadi jus bengkoang yang ditambah dengan madu dan air, agar tambah nikmat. 

3. Mengatasi Peradangan Lambung

Radang lambung ini biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri di bagian perut bagian atas, kemudian akan merasa mual dan juga kembung. Untuk kamu penikmat makanan pedas atau asam, sebaiknya kurangi dalam mengkonsumsi makanan tersebut. Karena akan lebih rentan untuk terkena radang lambung ini. Radang lambung ini harus segera diatasi, karena jika lama-kelamaan akan membuat dinding lambung menjadi tipis bahkan menyebakan munculnya luka pada lambung. 

Nah, untuk menghindari dan mengatasi hal ini kamu dapat mengkonsumsi  jus bengkoang secara rutin. Agar lambung menjadi sehat dan terbebas dari permalahan yang siap menyerang kapan saja. 

4. Dapat Mencegah Sembelit

Seperti yang kita ketahui diawal tadi, bengkoang yang kaya akan serat ini tentunya sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan. Terutama dapat mencegah permasalahan sembelit. Sebenarnya sembelit ini terjadi karena kinerja organ lambung yang kurang sempurna dalam mencerna makanan. 

Untuk itulah kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi bengkoang. Kamu bisa membuatnya menjadi jus yang nikmat ataupun dimakan bersama dengan rujak buah. Pastinya lebih segar dan nikmatkan?

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai manfaat bengkoang untuk kesehatan lambung. yang kita tahu bahwa bengkoang ini hanya untuk kecantikan kulit, namun ternyata juga mampu memberikan nutrisi kesehatan pada tubuh kita. meskipun begitu kamu juga tidak boleh mengkonsusmi bengkoang ini dalam porsi yang berlebihan. Karena apapun yang berlebihan itu akan menjadi suatu hal yang buruk. Untuk itu konsumsilah bengkoang ini dalam batas yang wajar saja, jangan berlebihan pokoknya. 

Selamat mencoba ya guys!  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Lambung"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....