Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat - Memiliki wajah yang bebas dari jerawat merupakan keinginan setiap orang. Namun tidak semua orang dapat memiliki kulit yang bebas jerawat. Bahkan selain jerawatpun, permasalahan kulit lainnya juga sering kali menghampiri kulit wajah kamu. Tak jarang hal tersebut membuat kamu merasa terganggu dan kurang percaya diri dengan penampilan. Makanya kamupun rela melakukan berbagai macam perawatan kulit hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas dari permasalahan yang kian menghampiri.

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat
Sumber : Google.com

Baca juga : Cuci Muka Terlalu Sering Justru Bikin Jerawat Makin Parah

Nah, seperti yang telah kita ketahui, bahwa jerawat itu merupakan suatu hal yang wajar. Biasanya jerawat ini akan muncul ketika memasuki masa PMS atau saat menstruasi, saat lagi stress, dan bisa juga disebabkan oleh kotoran-kotoran yang menempel pada wajah. Jerawat ini merupakan gangguan pada kulit  yang bisa dihilangkan, bahkan juga menghilang dengan sendirinya. Namun, tak jarang jerawat ini mampu membuat kepercayaan diri kita berkurang. Nah, untuk itu kamupun mesti melakukan perawatan pada wajah dan membasmi jerawat yang telah menghiasi wajahmu. 
Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat ini. kamu bisa memilih menggunakan produk yang tersedia dalam kemasan atau memilih dengan cara yang alami. Ya, meskipun dengan cara alami ini membutuhkan waktu, namun dipercaya mampu menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan efek samping bagi kulit.

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat
Sumber : Pexels.com
Nah, salah satunya kita menggunakan bengkoang. Yang mana, bengkoang ini sudah dikenal sejak lama sebagai bahan untuk kecantikan. Bengkoang itu kaya akan vitamin C, vitamin A, dan juga rendah kalori. Jadi tak heran jika kali ini kita menggunakan bengkoang sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Inilah beberapa manfaat bengkoang untuk kulit yang berjerawat, bahkan juga untuk permasalahan kulit lainnya. Simak baik-baik ya guys,,,,

1. Mencerahkan Wajah

Tak heran jika bengkoang ini banyak dijadikan sebagai produk kecantikan, bahkan sudah ada sejak lama. Hal ini dikarenakan kandungan dari bengkoang ini begitu komplits untuk memberikan suntikan vitamin pada kulit, terutama untuk wajah. Selain kaya akan vitamin C, bengkoang inipun juga kaya akan vitamin B1 dan pachyrhizon yang sangat berkhasiat membuat kulit putih dan cerah. 

Vitamin C ini dipercaya mampu membuat kulit kita tetap sehat dan noda-noda gelap dapat tersamarkan dengan baik. Kamu bisa memanfaatkan sari bengkoang tersebut yang dijadikan sebagai masker wajah. Bahkan masker bengkoang inipun juga dapat membuat kulit kamu tampak lebih segar tentunya. 

2. Menghilangkan Bekas Jerawat

Seringkali jerawat yang sudah sembuh meninggalkan bekas, bahkan sulit untuk dihilangkannya. Hal inilah yang kadang membuat kita menjadi sebal sendiri. Namun, kali ini kamu jangan takut lagi. karena dengan menggunakan masker bengkoang ini, noda-noda yang menempel dikulit akan terangangkat bersama dengan masker tersebut. Begitupun juga dengan bekas jerawat yang menempel. 

Kandungan rotenone dan antioksidan yang terdapat dalam bengkoang tersebut mampu meregenerasi sel kulit mati. Serta kandungan vitamin B dan vitamin C dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, meminimalisir peradangan jerawat dan juga dapay menyegarkan kulit wajah kembali. Caranya mudah sekali, kamu cukup membuang bengkoang yang masih segar menjadi masker wajah dengan cara umbinya tersebut dihaluskan, kemudian ambil sari bengkoangnya. Masker bengkoangpun siap untuk diaplikasikan pada wajah kamu. gunakanlah setiap hari secara teratur dan rutin ya! Biar kulitmu tampak lebih cerah dan bebas dari permasalahan kulit.

3. Menghilangkan Flek Hitam

Bukan hanya dapat menghilangkan bekas jerawat saja. masker bengkoang ini juga dipercaya mampu membantu menghilangkan flek hitam yang sering kali mengganggu penampilan kamu. flek-flek hitam ini biasanya dikarenakan kurang bersih dalam mencuci wajah. Sehingga akan membuat sisa kotoran yang tertinggal akan menumpuk dan akhirnya jadilah seperti bintik atau flek hitam yang menjengkelkan. 

Kamu bisa menghilangkan dan mengatasi flek hitam ini dengan masker bengkoang. Dengan pemakaian 3 x4 sehari, masker bengkoang ini dapat berkhasiat membasmi flek-flek hitam yang ada di wajah kamu.

4. Mencegah Radikal Bebas

Bengkoang yang kaya akan vitamin C ini memiliki antioksidan yang kuat, sehingga dapat mencegah radikal bebas. Nah, radikal bebas itu sendiri merupakan suatu zat yang dapat merusak kecantikan dan kesehatan kulit kita. dengan menjadikan bengkoang sebagai masker wajah alami, tentunya kulit kamu akan selalu terjaga dari yang nama radikal bebas dan jerawat. 

Bukan hanya itu saja, bahkan juga bengkoang juga dapat membuat kulit wajah kamu semakin cerah. Karena vitamin C yang terkandung tersebut mampu mencerahkan kulit wajah, sehingga menjadikannya kulit cerah berseri. Gunakanlah masker bengkoang tersebut setiap hari sekali setelah wajah dicuci dengan bersih, lakukanlah dengan rutin dan teratur ya!

5. Melembabkan Kulit

Memiliki kulit kering bahkan seperti bersisik merupakan suatu permasalahan yang dapat mengganggu penampilan. Kulit kering ini biasanya muncul dikarenakan asupan cairan dalam tubuh kita berkurang, ditambah lagi cuaca yang terik sekali. Akhirnya kulit kamupun lebih rentan untuk kering dan kusam sekalipun. 

Nah, untuk menyelematkan kulit kering tersebut, kamu dapat menggunakan masker bengkoang yang kaya akan air dan mengandung anti inflamasi yang dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar lagi. disini kamu dapat menambahkan sedikit campuran lainnya selain bengkoangan itu sendiri. Yaitu kamu dapat mencampurkan tepung beras yang sudah dicampur air dengan jeruk nipis dan sari pati bengkoang. Lalu aduk campuran ini sampai dengan merata. Untuk menambahkan aroma harum, kita bisa menambahkan air mawar atau air daun pandan. Kemudian buatlah bulat-bulatan kecil dari adonan campuran tersebut dan keringkan. Setelah kering, kamu bisa menggunakannya dengan menambahkan air dingin sebelum dioelskan ke wajah kita. gunakanlah setiap hari ya!

6. Mendinginkan Kulit

Nah, selain dapat melembabkan kulit wajah, masker bengkoang inipun juga mampu mendinginkan kulit terutama wajah. Apabila selepas melakukan aktivitas di luar ruangan yang akan membuat kamu harus terpapar sinar matahari yang begitu terik. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi panas, kering dan merasa terbakar. 

Nah, untuk mendinginkan kulit kamu bisa menggunakan masker bengkoang yang kaya akan air. Untuk mendapatkan kesegaran yang lebih, kamu dapat menyimpan masker bengkoang tersebut dulu ke dalam kulkas agar lebih dingin. Selain itu, kandungan zat inflamasi ini akan membuat sensasi dingin di kulit dan membuat kulit tampak lebih segar dan sehat secara alami tentunya. 

7. Mencegah Penuaan Dini

Masker bengkongan inipun juga mampu mencegah penuaan dini, yang mana biasanya disebabkan oleh radikal bebas. Dengan terkandungnya banyak vitamin dalam bengkoang ini, tentunya mampu membantu menghilangkan garis halus dan mencerahkan kulit kusam. Gunakanlah masker bengkoang setiap malam hari sebelum tidur. Lakukanlah secara rutin dan teratur agar penuaan dini dapat teratasi.

Nah, itulah tadi manfaat bengkoang untuk jerawat. Tetapi bukan hanya jerawat saja, juga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit lainnya. agar kulit wajah terutamanya menjadi lebih bersih dan bebas dari permasalahan yang sering kali mengganggu penampilan. 

Itulah yang dapat ziesehat berikan untuk kalian semua. Selamat mencoba ya guys! Jangan ragu untuk menggunakan bahan yang alami, apalagi seperti bengkoang ini yang sudah jelas sekali akan khasiatnya untuk kecantikan kamu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....