Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini - Ketika memasuki usia 30 tahun, wajah akan mulai memberikan tanda-tanda. Seperti mulai banyaknya keriput hingga masalah wajah yang menuju pada fase penuaan. Hal itulah yang menjadi alasan utama para wanita untuk selalu melakukan perawatan kecantikan. Mereka menyadari bahwa seiring bertambahnya, kulit wajah merekapun akan semakin menua dan tak terkecuali akan keriput. Berbagai macam perawatan kecantikan yang adapun akan siap mereka lakukan, demi mendapatkan kulit yang awet muda dan terbebas dari yang namanya keriput.

Baca juga : 7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Google.com 

Meskipun begitu, efek dari yang namanya penuaan ini tidak bisa kamu hindari, namun kamu tetap bisa mengurangi penuaan tersebut dengan perawatan  Meskipun efek penuaan tidak dapat dihindari, namun nyatanya hal itu bisa dikurangi dengan berbagai macam perawatan kecantikan yang siap memanjakan kulit kamu.

Merawat dan mengurangi munculnya keriput pada kulit terutama wajah, tentunya kamu bisa melakukan dengan perawatan kecantikan yang ada. Terlebih dari itu semua, sebenarnya kamu juga perlu memulai kebiasaan baru yang lebih sehat untuk menjaga kulit kamu dan juga demi kesehatan tubuh. Kebiasaan sehari-hari ini mesti kamu lakukan untuk mengurangi keriput atau penuaan dini pada kulit. Cek this out ....

1. Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Pexels.com
Meskipun sinar matahari dipercaya sangat baik untuk kesehatan kulit, karena mampu menutrisi kulit dengan vitamin D. Namun, sinar matahari tersebut hanya berlaku untuk pagi hari sekitar jam 8 sampai 10 pagi. Selebihnya sinar matahari akan berubah menjadi sinar yang tidak baik untuk kulit. Karena terlalu sering terpapar sinar matahari siang akan membuat kulit mudah  gelap hingga menyebabkan keriput pada kulit terutama wajah.

Baca juga : Jangan Malas Bangun Pagi Lebih Awal, Jika Kamu Tidak Ingin Kehilangan 6 Manfaat Ini

Nah, sebaiknya jika sudah lewat manfaat dari sinar matahari tersebut. usahakan untuk menghindari kulit agar tidak terpapar sinar matahari langsung.


2. Gunakan Tabir Surya Ketika Berada di Bawah Teriknya Matahari

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Google.com
Yaps, tabir surya yang selama ini dikenal mampu memberikan perlindungan pada kulit ketika terpapr sinar matahari tentunya merupakan suatu pilihan yang efektif untuk merawat kulit, terutama dari yang namanya keriput dan penuaan dini. Tabir surya ini juga mampu mencegah terjadinya kanker kulit dan mampu menekan radiasi ultraviolet lebih lama, sehingga kamupun akan lebih bebas untuk beraktivitas di bawah sinar matahari.

Baca juga : 7 Pelembab Wajah dari Bahan Alami

Tabir surya ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di toko kosmetik. Namun, sebaiknya pilihlah tabir surya yang mengandung titanium dioksida, seng oksida, okstil menthoxy cinnimate, octinoxate, para amino benzoic acid, homoselate, 4-MBC, avo benzone, dan octylcrylene. Tentunya kandungan tersebut membuat tabir surya menjadi lebih berkualitas baik dan tahan lama ketika berada di bawah teriknya matahari.

3. Lembabkan Kulitmu dengan Krim Malam Sebelum Tidur 

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Google.com
Melakukan perawatan kulit sebelum tidur, memang sangat efektif untuk membantu menutrisi kulit hingga bagian terdalam. Karena pada saat malam hari, kulit terutama bagian wajah akan kehilangan hampir 25% kandungan air lebih banyak kalau dibandingkan pada siang hari.

Makanya dengan mengoleskan krim malam sebelum tidur, tentunya akan memberikan perawatan dan menjaganya agar kulit wajah tetap lembab sepanjang malam. Sehingga proses regenerasi pada kulitpun akan berjalan dengan lancar. Makanya dengan mengoleskan krim sebelum tidur ini mampu melembabkan kulit hingga membuat keriputpun menghilang.

4. Milikilah Tidur yang Berkualitas

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Pexels.com
Memang tak bisa dipungkiri jika tubuh kita sering kelelahan dan banyak pikiran, bahkan untuk tidur pun bisa dibilang kurang. Akan berdamoak pada kesehatan tubuh kita, juga kan beroengaruh terhadap kesehatan kulit. Dimana kulit akan mudah terlihat kusam, kering, kurang terawat, hingga berujung pada penuaan dini.

Baca juga : Kebiasaan Bangun Tidur yang Membantu Tetap Awet Muda

Makanya dari itu, luangkanlah waktumu untuk beristirahat sejenak dan usahakan untuk tidur di malam hari. agar kesempatan untuk sehat lebih lama tidak berkurang, juga dengan tidur kamu bisa merasa lebih releks dan lebih semangat untuk mengawali hari berikutnya. Nah, tahukah kamu jika kamu tidur dengan cukup maka tubuh kamu akan meproduksi kortisol secara berlebihan. Dimana hormon tersebut mampu memecah sel kulit dan melakuakn proses regenerasi sel menjadi lebih baik. Tentunya dengan kulit melakukan proses regenerasi tersebut akan membuat kulit kamu tampak segar, lembut, dan tidak mudah keriput. Utnuk itu, cukuoilah tidur kamu dengan tidur yang berkualitas ya!

5. Jangan Sering Mengerutkan Mata

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Google.com
Ketika melihat objek yang terlalu mencolok atau disaat penglihatan kita terganggu. Seringkali mengerutkan mata selalu dilakukan, bahkan tanpa disadari olehmu. Terlalu sering mengerutkan mata bisa membuat munculnya garis-garis halus di sekitaran mata atau yang disebut dengan garis kerutan. Hal ini dikarenakan pada saat kamu mengerutkan mata, otot-otot wajah akan bekerja lebih banyak dari sebelum mengerutkan mata sehingga menimbulkan garis kerut di sekitar mata.

Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Kantong Mata yang Kendor

Nah, jika kamu melakukan perjalanan di siang hari sebaiknya gunakanlah kacamata hitam, agar dapat melindungi mata dari pancaran sinar matahari dan mengurangi kamu mengerutkan mata. Begitupula jika mata kamu minus, usahakan untuk menggunakan kacamata minusnya. Bahkan ketika mata kamu terasa lelah, pastinya konsentrasi kamu akan menurun hingga membuat kamu mengerutkan mata. Kalau seperti ini sebaiknya kamu langsung beristirahat saja, jangan terlalu dipaksakan matanya. Selain tidak baik untuk kesehatan mata, juga akan menyebabkan penuaan dini. So, stay your ayes healty ya guys!

6. Konsumsi Sayuran dan Buah

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Pexels.com
Nah, terlepas dari semua itu, tentunya mengkonsumsi buah dan sayuran itu penting sekali untuk memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Berbagai macam kandungan nutrisi dan vitamin yang begitu siap memberikan suntikan nutrisi pada tubuh kamu, sehingga akan membuat tubuh kamu selalu sehat.

Dari banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah dan sayuran tersebut. Terkandung antioksidan, vitamin C, dan vitamin E yang dipercaya mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas, membuat kulit tampak lebih fress, dan merawat kulit dari dalam. Sehingga jika kamu rutin mengkonsumsi buah dan sayuran, bukan hanya kesehatan yang bisa kamu dapatkan juga kulit yang selalu terjaga kecantikannya.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini
Sumber : Pexels.com
Memang tak dapat dipungkiri jika peranan air mineral dalam tubuh itu sangat penting. Bukan hanya dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, juga sangat berepran penting dalam melembabkan kulit kita. makanya, tak heran ketika tubuh kita kekurangan cairan mineral ini akan berpengaruh terhadap kulit kita yang terasa kering dan seringkali terlihat kusam tak bercahaya.

Untuk itulah, dengan memperbanyak minum air putih setiap harinya terlebih saat cuaca panas, tubuh akan memerlukan cairan lebih banyak lagi. ketika kamu merasa haus, segeralah untuk minum air putih biar tubuh kamu tak mudah dehidrahi.

Nah, itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan setiap harinya untuk mengurangi keriput pada wajah ataupun mengatasi munculnya keriput yang menjadi penyebab penuaan dini. Mulai sekarang kamu bisa langsung menerapkannyakan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Keriput dengan 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini"

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....