7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah - Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Buah dengan  daging berwarna hijau ini memiliki rasa yang  begitu lezat dan bisa diolah sesuai selera, baik dibuat jus, es cream ataupun sebagai tambahan dalam es campur. Nah, mungkin selama ini kamu hanya mengenal buah alpukat ini sebagai bahan makanan saja. Namun tahukah kamu? jika buah ini juga bisa kamu gunakan dalam perawatan kulit dan kecantikan. Buah alpukat ini dipercaya baik untuk kesehatan kulit, terlebih juga mampu membantu memutihkan kulit wajah.


7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Google.com

Perlu kamu tahu, bahwa buah alpukat ini begitu kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Kandungan vitamin B, vitamin C, dan vitamin E dalam buah alpukat ini mampu memberikan suntikan nutrisi pada kulit. Sehingga akan membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah. Selain itu juga terkandung nutrisi lainnya yaitu seperti potasium, lutein, dan asam folat. 

Baca juga : Sudahkah Anda Membersihkan Wajah dengan Benar?

Kamu bisa menggunakan buah alpukat ini untuk membantu merawat kulit dan memutihkannya dengan cara menjadikan buah alpukat ini sebagai masker yang menyegarkan. Dalam membuat masker alpukat ini, kamu bisa membuatnya murni tanpa campuran dari  bahan-bahan lainnya. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengkombinasikannya dengan campuran bahan alami lainnya. Dan tentunya sudah terbukti akan khasiat yang dihasilkan. Bahkan kamupun bisa dengan mudahnya membuat di rumah dan aman untuk digunakan.

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Nah,  kali ini ziesehat akan berikan tips bagaimana membuat masker wajah dari buah alpukat. Penasaran seperti apa cara membuat masker alpukat yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit kamu dan membuatnya tampak lebih putih? Kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini, yuk simak baik-baik ....

1. Masker Alpukat Alami

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Google.com
Seperti yang dibahas sebelumnya, kamu bisa menggunakan buah alpukat ini secara langsung menjadi sebuah masker tanpa menggunakan bahan tambahan lainnya. kandungan yang terdapat dalam buah ini tentunya sangat baik untuk memberikan nutrisi pada kulit, baik di dalam maupun di luar. Kamu bisa memanfaatkan buah ini untuk perawatan secara keseluruhan.

Baca juga : Cara Membuat Masker Kopi untuk Menghilangkan Bekas Jerawat 

Nah, cara membuatnyapun kamu cukup menyiapkan buah alpukat yang sudah diambil dagingnya dan dihancurkan hingga mirip seperti pasta. kamu bisa memasukkannya dulu ke dalam frezeer agar nantinya ketika diaplikasikan ke wajah tambah segar. Sebelum  mengaplikasikannya ke wajah, sebaiknya cuci bersih dulu wajah kamu. barulah oleskan masker buah alpukat tadi ke bagian wajah secara merata, lalu tunggulah hingga mengering atau sekitar 30 menit. Cuci sampai bersih, kalau sudah begitu kamu harus rajin untuk mengaplikasikannya ya! Kamupun juga bisa menjadikan buah alpukat ini sebagai jus yang menyegarkan. Jadi, bukan hanya bisa merawat dari luar namun juga dari dalam.

2. Masker Alpukat dan Madu

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Pexels.com
Apa jadinya jika alpukat yang kaya akan vitamin dikombinasikan dengan madu yang kaya akan antioksidan? Tentunya akan menghasilkan suatu perpaduan yang sempurna, bukan? Vitamin dan antioksidan yang sangat penting sebagai nurisi kulit, tentunya akan menjadikan masker kamu tambah efektif untuk merawat dan memutihkan kulit. 

Baca juga : Manfaat Rutin Minum Madu untuk Kesehatan

Untuk membuat masker ini, kamu hanya perlu menyediakan buah alpukat dan madu pastinya. Hancurkanlah buah alpukat tersebut hingga menjadi seperti pasta, kemudian campurkan sedikit madu dan campurkanlah secara merata. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa menyimpannya dulu ke dalam frezer agar nantinya ketika diaplikasikan ke wajah menjadi lebih segar. Aplikasikanlah kewajah yang telah bersih dan tunggu sekitar 30 menit. Kamu bisa menggunakan masker ini seminggu sekali atau seminggu dua kali. Gunakanlah secara teratur ya!

3. Masker Alpukat dan Yogurt

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Google.com
Bukan hanya dengan susu saja efektif untuk memberikan perawatan pada kulit, namun kamu bisa mencoba masker buah alpukat dengan perpaduan yogurt. Tak perlu takut untuk mencobanya, karena kombinasi kedua bahan ini akan menghasilkan masker yang tak kalah baik untuk merawat dan memutihkan kulit wajah.

Baca juga : 7 Pelembab Wajah dari Bahan Alami

Untuk mendapatkan masker buah alpukat dengan yogurt ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup menyediakan buah alpukat dan yogurt tentunya. kamu hanya perlu menghaluskan buah alpukat tersebut kemudian campuran dengan yogurt secukupnya. Buatlah hingga seperti pasta, barulah aplikasikan ke wajah kamu dan tunggu hingga mengering. Cuci sampai bersih dan ulangi minggu berikutnya lagi.

Nah, kombinasi buah alpukat dengan yogurt ini juga bisa kamu konsumsi langsung lho! Jadi, perawatan dari luar bisa kamu dapatkan juga dari dalam. Tambah maksimalkan hasilnya!

4. Masker Alpukat, Susu dan Kuning Telur

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Google.com
Hayu siapa yang suka minum susu? Atau suka makan telur? Nah, kali ini susu dan telur bukan untuk dikonsumsi, namun kita jadikan bahan campuran dalam buah alpukat. Apa jadinya ya, jika ketika bahan tersebut berkombinasi? Buah alpukat yang dipercaya mengandung banyak vitamin untuk kulit, susu yang dapat memebrikan nutrisi, sedangkan telur diambil kuningnys saja yang diyakini mampu memberikan suntikan nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Tentunya jika semua bahan tersebut berkombinasi, maka akan menghasilkan perpaduan yang begitu kompleks. Dan yang tak kalah pentingnya, juga mampu memberikan hasil yang lebih maksimal untuk memutihkan kulit wajah.

Untuk membuat masker tersebut, kamu harus menyiapkan daging buah alpukat yang sebelumnya telah halus, susu, dan telur yang diambil kuningnya saja. campurkanlah semua bahan tersebut secara merata. Barulah  kamu oleskan masker tersebut ke wajah sambil berikan pijatan halus. Tunggulah hingga mengering atau sekitar 15 menit, bilas sampai bersih. Nah, masker ini selain dapat membuat kulit wajh kamu tampak lebih putih, juga dapat mengatasi bekas jerawat dan membuatnya tampak lebih bersinar.

5. Masker Alpukat, Lemon dan Putih Telur

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Pexels.com
Kalo tadi kita mengkombinasikannya dengan kuning telur. Nah, kali ini putih telurnya yang kita gunakan sebagai bahan tambahan masker alpukat bersama dengan perasan lemon. Bisa kamu bayangkan, jika kombinasi dari tiga bahan alami ini perpadu menjadi masker. Tentunya tak kalah efektif untuk memberikan suntikan nutrisi pada kulit. Membuat kulit tampak putih bersih hingga bersinarpun akan bisa kamu miliki.

Nah, untuk membuat masker ini sangatlah mudah. Kamu hanya cukup menghaluskan buah alpukat, kemudian campuran bersama dengan air perasan lemon dan tak lupa putih telur. Campurkanlah secara merata, barulah kamu aplikasikan ke wajahmu. Sama seperti bisa, kamu cukup menunggunya hingga mengering atau sekitar 15-30 menit. Agar hasilnya tambah maksimal, gunakanlah seminggu sekali setidaknya, lebih baik gunakan sebelum tidur ya! Selamat mencoba!

6. Masker Alpukat dan Susu Murni

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Google.com
Mungkin selama ini kamu mengira jika kombinasi buah alpukat dan susu tersebut akan berakhir menjadi smoothie yang menjegarkan. Namun, kali ini kamu bisa menjadikan kombinasi tersebut menjadi masker wajah alami. Masker yang mampu memberikan perawatan dan membantu memutihkan kulit wajah kamu.

Cara membuat kombinasi masker tersebut tentunya sangatlah mudah. Kamu cukup menyediakan buah alpukat yang sebelumnya telah dihaluskan, kemudian tambahkan susu murni secukupnya. Campurkanlah secara merata hingga membentuk seperti pasta yang bisa dijadikan masker. Kalau sidah siap, barulah kamu aplikasikan ke wajah kamu secara merata. Diamkanlah sekitar 15 menit, baru cuci sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut seminggu sekali sebelum tidur, usahakan konsisten dalam melakukannya ya!

7. Masker Alpukat dan Jeruk Nipis

7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah
Sumber : Pexels.com
Buah alpukat yang dikenal sebagai buah yang kaya akan sumber vitamin dikombinasikan dengan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Tentunya akan menjadikan masker yang satu ini tak kalah efektifnya untuk membantu merawat kulit dari luar dan membuatnya tampak putih bersinar.

Untuk membuat kombinasi masker ini, kamu cukup menghaluskan buah alpukat bersama dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Campurkanlah dengan merata, agar tambah segar masukkan dulu sebentar  ke dalam frezer. Barulah nantinya aplikasikan ke wajah, tunggu hingga mengering ya! Usahakan cuci bekasnya hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ulangilah seminggu sekali setidaknya sebelum tidur.

Nah, itulah tadi beberapa masker buah alpukat yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Tentunya kombinasi-kombinasi tersebut, diyakini mampu memberikan suntikan nutrisis dan vitamin pada kulit. Membuat kulit tampak lebih putih, bercahaya, dan tampak awet muda. Sekarang kamu tak perlu ragu lagi untuk menjadikan buah alpukat ini sebagai masker wajah. Yuk, aplikasikan mulai sekarang!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Membuat Masker Alpukat untuk Memutihkan Wajah "

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang selalu Meninggalkan Komentarnya Setiap Kali Membaca Artikel. Diharapkan Komentarnya Yah.....